Ibu itu gak boleh sakit 😷



Begitu banyak tugas seorang ibu, dimulai dari bangun pagi hingga ketemu pagi lagi.
Gak kebayang khan tugas ibu yang gak kenal jam kerja,  gak ada waktu libur,  jam istirahat,  bahkan jadwal cuti.  Jangankan mau cuti..   Hanya sekedar selonjoran disofa aja belum tentu bisa.

Terkadang ingin rasanya memiliki waktu sendiri,  bisa nonton film kesayangan sendiri tanpa diganggu oleh rengekan anak2. Menikmati secangkir kopi tanpa ada suara berisik diujung sana.  Tapi yaa beginilah seninya jadi seorang ibu.  Tidak ada kata liburan.
Ibu itu makhluk yang luar biasa,  beliau mampu membesarkan janin bayi didalam kandungannya,  dapat menahan rasa sakit yang luar biasa selama 9Bulan 10hari,  dan dapat mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan seorang Bayi kecil yang lucu.  MasyaAllah begitu besar arti seorang ibu. 





Ibu bisa tertawa dan tersenyum walaupun hatinya menangis.. 
Ibu bisa memeluk erat buah hatinya, walaupun fisiknya ringkih.. 
Ibu juga bisa bermain dengan senang bersama anak,  walaupun badannya sangat lelah..

Begitulah ibu..
Ibu yang mengandung,  melahirkan dan membesarkan.  Ibu pula yang bangun lebih awal, dan tidur paling akhir. 
Begitu besar pengorbanan seorang ibu,  begitu besar cintanya akan buah hatinya.. 



Sayangilah ibumu..  Cintai dia dengan sepenuh hatimu.. Lindungi dia dengan kedua tanganmu..  Dan asuh lah ibumu,  disaat beliau mulai renta..  Mulai tidak mengenal siapa dirinya dan siapa dirimu..




I love you Ibu...

Love
Novia

28 komentar:

  1. Baru ngeh tentang ini ketika sudah jadi Ibu, klo Ibu sakit kacau dunia persilatan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ibunya sakit, anak2 n rumah bisa terbengkalai ya mba.. Karena apa2 pasti yang dicari ibu...

      Hapus
  2. jadi Ibu harus strong ya..kerasa banget kalo anak-anak lagi sakit, kitanya ga boleh sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak sakit itu repot banget mba.. Apalagi kalau ibunya yg sakit.. Wah makin repot..

      Hapus
  3. Setuju mbak.. Disaat mengurusi dua anak yg masih kecil2.. semangat dari ibu utk membuatq menjadi ibu semakin sempurna adl dg berkata "ibu tidak boleh sakit.." luar biasa kekuatan seorang ibu ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu tiada duanya ya mba.. Cuma ibu yang paling strong..

      Hapus
  4. Betul, jadi ibu kudu seterong. Kalo ibu sakit, banyak hal jd ga karuan πŸ˜„
    Dan baru kerasa pas udah jadi ibu juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. Kita baru tau pengorbanan seorang ibu disaat kita udah jadi ibu.. *mellow

      Hapus
  5. cie yang punya rumah baru ... selamat ya mbak moga berkah dan jadi rajin ngeblog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Makasih mba muna😘😘

      Hapus
  6. Ibu itu kan dokternya keluarga jadi harus tahan banting..super strong layaknya wonder woman yang multi tasking.. semangat mabk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain dokternya keluarga, ibu juga perawatnya. Tukang cucinya, tukang masaknya dan tukang2 lainnya 😊

      Hapus
  7. Berkunjunggg....mau nyicipin kopi buatannya Mba Novi dong. Selamat yaa, semoga rumah barunya bikin betah, berkah banyak jobb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasihh mba cantik... Yuu sini, aku bikinin kopi special for you.. Uhuyyyyy..

      Hapus
  8. iya Nov, jadi kangen almarhum ibuku. nyesel juga dulu sering nakal bikin ibu pusying... hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi setiap anak pasti sering bikin ibunya pusing.. Kirimin alfatihah mba.. Semangattt

      Hapus
  9. Ehm...beberapa hari ini berkutat sama puisi tentang Ibu, Mbak.
    Dan memang luar biasa banget ya seorang ibu itu. Aku bersyukur diciptakan sebagai seorang perempuan dan kini jadi seorang ibu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga jadi bangga sbg ibu.. Ibu is the best lah pokoknyaa

      Hapus
  10. Hidup ibu ibu, itulah kenapa sutga di telapak kaki ibu ☺

    BalasHapus
  11. Huwwoo..rumah baru sudah ramai pun yg nenangga..^_^
    Tambah 1 dari Lombok boleh yaaaa...

    Sepakat, ibu itu memang super sedunia...
    Sakitnya nggak boleh lama2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba.. Wahhh lombok.. Tunggu aku kapan2 dilombok ya mbaa

      Hapus
  12. Rumah melebihi kapal pecah kalau ibu sakit :-D
    Sehat-sehat terus ya Bunda Novia.

    BalasHapus
  13. Dan baru kerasa kalo dua jadi ibu gini y mba nov. Hiks. Btw congrats buat rumah barunya ya mbak.. keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. Duhh suka duka every day lah pokoknya.. Makasihh mbaaa😘

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...