Makan sehat itu perlu?? ๐Ÿค”

Moms kenapa sih harus mengubah pola makan?  Padahal khan kita itu dikasih sehat sama Allah SWT yaaa untuk menikmati hidup..  Bisa makan enak kapanpun dan dimanapun.. 
Terus kenapa harus ganti pola makan??
Moms diluar rumah banyak loh yang jualan bakso, somay, steak, burger, cilok dan lain-lain..  Tapi apa itu semua bisa dan boleh kita makan?

Duhhh kalau denger suara tek tek tek didepan pager rasanya pingin banget manggil "BANGGGGG" ... Trus lari keluar sambil bawa mangkok.  Tapiiiiiiiii!!!!!


Moms kalau menurutku sih mau makan apa aja gak masalah,  selama itu sehat, enak dan bersih.  Tapi moms kalau kita perhatiin yang suka lewat depan rumah itu terkadang kurang bersih,  jadi mesti extra selektif ya moms untuk cari jajanan diluar.  Masih banyak kok yang jual jajanan tapi lebih terjamin kebersihannya.. 

Nah kalau moms mau lebih sehat lagi,  kita bikin sendiri aja menu makanan sehat dirumah..  Sebenernya gampang dan simple kok moms.. 


Kalau biasanya moms sarapan nasi goreng atau mie instant..  Moms bisa rumah polanya,  sarapan diganti dengan berbagai macam buah-buahan dan kacang-kacangan..  


Itu juga bisa bikin kenyang loh...  Sarapan sehat itu awal dari pola hidup yang sehat..  Sebisa mungkin untuk merubah jenis asupan kita ke organic,  kenapa harus organic? 


Moms...  Kalau kita makan sayur, buah dan lain-lain yang gak organic itu memang keliatannya lebih cantik bentuknya.  Tapi moms dibalik itu semua begitu banyak bahan kimia yang secara gak langsung masuk ketubuh kita.  Kebanyang donk moms kalau kita masukin bahan kimia perlahan lahan ketubuh, lama-lama jadi apa? 


Sekarang banyak banget moms jenis penyakit baru,  dari yang namanya aneh-aneh sampe penyakit yang gak ada obatnya..  Duhhh ngebayanginnya aja aku serem..  InsyaAllah kita semua baik-baik dan sehat ya moms..  Aamiin...

O iya moms aku mau bagi info nih..  Kalau mau makanan sehat itu sebaiknya adalah masakan yang minim proses..  Kayak apa sih minim proses?
Minim proses itu adalah masakan yang tidak terlalu banyak melalui proses pembuatan,  jadi lebih baik seperti di rebus,  dikukus atau digrill..  Tapi dengan bumbu seminim mungkin juga..  Kenapa moms butuh minim proses,  itu membuat bahan makanan akan lebih sedikit mengalami perubahan, baik dalam bentuk ataupun rasa dan membuat vitamint dari makanan tersebut tidak hilang karena proses pembuatan yang minim..  Tapi kalau kita masak ayam atau daging,  dipastikan harus matang sempurna ya moms.  Karena kalau gak matang sempurna nanti bakteri yang ada di dalam makanan tersebut masih ada dan bahkan menimbulkan penyakit.  Sebaiknya menggunakan ayam kampung atau ayam yang tidak disuntikkan berbagai macam bahan kimia ke tubuhnya. 

Nah aku punya tips nih kalau mau masak ayam,  sebaiknya direbus dulu sebelum dimasak.  Direbus gak perlu lama,  cukup sampai lemak2nya itu pada keluar dan ayam udah berubah jadi putih..  Jadi ayamnya bisa lebih empuk dan lebih sehat untuk dimasak.. 


So moms gimana?  Mau mulai hidup sehat kapan?  Hidup sehat bukan berarti diet loh moms..  Hidup sehat dari makanan itu merubah pola makan agar kita terhindar dari berbagai penyakit serta membuat badan lebih sehat dan fress,  nah kalau berat badannya bisa berkurang...  Itu bonus moms..  Xixixi
Yukk moms kita mulai hidup pola makan sehat dari sekarang.. 
Kalau bukan kita yang mulai..  Siapa lagi??? 
Kalau bukan sekarang kapan lagi???

Love
Novia







18 komentar:

  1. Aku lagi berusaha banget nih merubah pola makanku. Udah mulai menghindari makan makanan yg berlemak,menghindari karbo. Perlahan tapi pasti...banyakin makan sayur dan buah. Semangat ya shay...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayooo mba Ika semangattt.. Mulai ngejus tiap pagi.. Siang banyakin sayurr.. Aku bantuin semangatinn.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Pengen bisa bener-bener jaga pola makan sehat begitu, tapiii...aslii banyak banget memang godaannya ya mak :D

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak.. Kalo godaan tiap bentar lewat depan rumah.. Hihihi.. Tp harus semangat.. Ayoooo kuatkan semangatnyaaaa๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

      Hapus
  3. Mbak novia itu pinter masak n pinter moto y.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Auuuuu jadi malu.. Aku mah pinter makan mba.. Xixixixi

      Hapus
  4. Alhamdulillah aku udah konsisten sarapan buah dan selalu ada sayur mentah setiap kali makan siang. Kurang jus sayurnya aja hehehe. Sehat selalu ya, Mbak :)

    BalasHapus
  5. Hmm.. makan sehat.. pgn balik mkn sehat lg ni.. tunggu tanggal mainnya..

    BalasHapus
  6. Sayur buah itu kesukaanku sejak kecil mbak cuma lebih sering khilaf kalo liat makanan enak hahhaha... apalagi sekarang nyusuin jd ada aja alesan buat makan yg enak2. Abis gitu protes knp badan ga kurus :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah selalu ada alasan untuk busui ya mba.. Lanjutkannn

      Hapus
  7. perlu dong makanan sehat karena buat tubuh kita sehat juga sehingga bisa banyak aktivitas

    BalasHapus
  8. oh jadi gitu mba, siap grak tak rebus dulu tar kalo pas pengen masak-masak

    BalasHapus
  9. Aku sih lebih suka rebus2an dari dulu daripada yang goreng2an.. Tapi belum yang segitunya banget juga sih.. Wong ya mo makan yang enak2 macam steak, dll itu jarang2.. Hihi

    BalasHapus
  10. makasih sharingnyaa, sedang berusaha nambah porsi buah dan sayur inii, udah ngga makan daging kecuali ikan semangat sehat aamiin

    BalasHapus
  11. Saya sedang berupa mengubah pola makan tapi ya gitu godaan selalu datang

    BalasHapus
  12. Salah buka post nih.
    Langsung lapar maksimal.

    Brb, makan siang dulu yak. Hihihihih

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...