Selasa, 09 Mei 2017

JOY Bussines Women Penggagas Kain Pel

Hiiiii mak... 
Mimpi itu Indah..  Mimpi adalah segala harapan yang akan kita perjuangkan..  Apapun resiko dan tantangan,  mimpi akan mengalahkannya.. 
Mak...  Jadi pengusaha itu gak mudah.   Jualan itu butuh proses,  butuh marketing,  butuh usaha.. 
Kita gak bisa ujug-ujug bilang mau usaha,  trus bikin produk dan berharap besok jualan kita laku laris manis?  Mang kita siapa??  Yang barangnya akan dibeli orang setiap saat??
Mak...  Berani bermimpi???
Aku Kasih nih recomend film yang pasti bikin kita semakin semangat meraih mimpi..
JOY... 

Photo:  by google

Joy adalah film drama komedi biografi Amerika Serikat.  Film ino disutradarai oleh David O Russell..
Film ini diambil dari kisah nyata seorang wanita bernama Joy Mangano yang menjadi pengusaha sukses dalam menjual produk alat pengepel lantai yang memeras tanpa air pel menyentuh tangan..
Film ini dibintangi oleh Jennife Lawrence,  Robert De Niro (inget film God Father khan)  , Bradley Cooper,  Edge Ramirez,  Dianne Ladd,  Virginia Madsen dan Isabella Rossellini. 
Film ini diliris di Amerika Serikat pada tanggal 25 Desember 2015.

Kita mulai kisahnya ya mak.. 

Joy adalah seorang anak pemimpi,  dia selalu menciptakan sebuah inovasi barang apapun yang ia anggap berguna bagi dirinya dan orang lain. 

Joy dewasa yang sudah menjadi seorang Ibu dengan 2 anak,  bukanlah seorang yang beruntung dalam rumah tangganya.  Ia harus bercerai dengan suaminya,  dan masih menanggung kehidupan suaminya selama 2 tahun kedepan.  Joy menempatkan suaminya untuk tinggal di lantai basement dirumahnya,  dengan tujuan mereka bisa saling menjaga anak-anaknya dan tetap merawat buah hati secara bersamaan.  Obsesi suami yang ingin menjadi seorang penyanyi terkenal,  membuat suaminya tidak ingin mencari pekerjaan dibidang lain.  Tapi bukan nasib untung yang menimpanya,  melainkan kebalikannya..  Suaminya hanyalah seorang pengangguran hingga mereka bercerai.

Joy mempunyai seorang ayah yang diperankan oleh Robert De Niro,  yang mana sang ayahpun bercerai dengan ibunya.  Sang ayah yang menyukai perempuan dan selalu ingin menikah dengan wanita lain,  membuat Joy tetap harus mendukungnya dimana dan kapanpun. 
Joy mempunyai seorang nenek yang begitu sayang kepadanya.  Nenek Joy yang selalu menyemangati Joy agar tegar didalam hidupnya,  dan yakin akan mencapai mimpinya kelak. 

Hidup Joy yang sangat berantakan,  disingkirkan dari pekerjaan,  ditumpangi hidup dan harus menanggung seluruh kebutuhan mantan suami,  ayah, ibu,  nenek dan kedua anaknya.  Memaksa ia harus berjuang untuk membantu mereka semua. 

Disaat sang ayah memiliki pasangan baru yang merupakan seorang janda kaya.. 
Keluarga Joy diajak untuk berlibur dengan menggunakan kapal milik mantan suaminya. 
Kapal itu dilengkapi dengan alas berbahan jati Bagus yang sangat mahal harganya. 
Ada syarat yang diminta kekasih sang ayah,  untuk tidak membawa anggur merah dalam perjalanan mereka.  Tapi.....

Mantan suami Joy membawa satu peti anggur merah.  Dan yaaaaa anggur itu tumpah dan mengotori lantai jati kapal..  Joy bingung,  dan Joy berusah membersihkan dengan kain pel seadanya.  Ia memeras sendiri kain pel itu hingga tangannya harus penuh dengan pecahan gelas dan berdarah-darah..

Setibanya mereka dirumah,  Joy mulai berfikir...
Bagaimana caranya memeras kain pel tanpa harus menyentuh tangan???


Disinilah awal mula bisnis Joy yang harus naik turun.  Merasakan rugi,  menggadaikan rumah untuk yang kedua kalinya,  mencari pinjaman kemana-mana.  Serta jatuh bangun dalam bisnisnya.. 
Lewat kolega sang mantan suami yang seorang pengusaha K Mart.  Joy dapat meraih kesuksesan.  Joy memasarkan sendiri produknya lewat iklan live Televisi,  dan akhirnya Joy dinyatakan berhasil menjual 50.000 kain pel.

Ditengah kesuksesannya sebagai pembisnis kain pel,  Joy merasa diperas oleh rekan bisnisnya yang menyiapkan bahan baku.  Joy terpaksa harus terbang ke California dan juga Texas untuk menyelesaikan permasalahannya.  Joy tidak mau selalu diperlakukan tidak adil.  Joy adalah wanita yang berambisi dan yakin akan meraih mimpi-mimpinya...

Nasib baik menimpanya..  Joy dapat menyelesaikan masalah keuangannya serta hutang-hutangnya yang lebih dari 500.000 dolar. 
Joy sukses menjadi seorang pengusaha..  Dan akhirnya Joy adalah seorang yang menjadi pesaing berat dari K Mart..

Sukses for Joy..  And Happy ending..

Mak..  Benar khan semua butuh proses panjang..  Butuh modal,  butuh pemikiran dan butuh pemasaran..  Warung sebelah memang lebih Indah kelihatannya..  Dan barangnya lebih Bagus.  Tapiiii lebih Bagus lagi kalau kita bisa berinovasi dengan produk kita sendiri.. 
Jangan lupa untuk mempatenkan produk barunya ya mak.. 
Selamat belajar,  selamat berjuang,  dan selamat meraih mimpi..

Love
Novia


Posting Komentar