Makanan Favorite di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah...
Ramadhan telah tiba.. Bulan suci yang penuh rahmat sudah didepan mata.. Mari kita menyambut Ramadhan dengan penuh suka cita...
Ramadhan adalah bulan yang ditunggu - tungu oleh umat muslim diseluruh dunia. Karena di bulan suci Ramadhan seluruh umat muslim menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.
Bulan suci Ramadhan adalah bulan kebaikan, dimana setiap umat muslim berlomba - lomba untuk saling memberi kepada sesama dan beribadah sebaik mungkin. Seperti embak - embak ini yang selalu menebar kebaikan dibulan Ramadhan mba Ika http://www.diyanika.com dan mba Wati http://www.hidayah-art.com

Tak luput soal makanan, menu bulan Ramadhan sangatlah beragam, yangg biasanya tidak ada atau jarang ditemui dibulan - bulan lain selain Ramadhan, nah saat inilah menu itu selalu ada dan sangat dicari.


Menu apa aja yaa yang kira - kira aku suka nikmati disaat Ramadhan??

1. Kolak
Dihari - hari biasa selain Ramadhan,  kolak cukup jarang dinikmati masyarakat..  Tapi di waktu Ramadhan,  kolak adalah idola.  Kolak biasa disajikan sebagai takjil Bulan puasa..  Terutama di mesjid - mesjid yang menyiapkan takjil,  pasti kolak selalu ada disitu..

2. Es buah atau sop buah
Wah kalau ini idola banget,  selalu harus ada sop buah disaat buka puasa.  Selain segar di badan,  sop buah juga jadi primadona untuk berbuka.  Biasanya sop buah terdiri dari berbagai macam buah,  ada anggur,  strawberry,  melon,  mangga,  belewah, dan jelly yang beraneka rasa.. 


3. Gorengan
Gorengan itu memang tergolong makanan yang tidak sehat,  karena mengalami proses yang panjang dan menggunakan minyak sebagai bahan untuk menggoreng.  Tapi kalau buka puasa tanpa gorengan bagaikan lauk tanpa garam...  Hambar..  Maafkan tubuhku yaaa,  aku blm bisa lepas dari gorengan..



4. Kurma
Seharusnya ini termasuk makanan pertama yang wajib saat berbuka puasa.  Tapi kenapa aku menulis kolak yaaa yang pertama,  baiklah walaupun aku menulis kurma di no 4. So tetep ini makanan wajib yang aku makan disaat berbuka.    3 Butir kurma selalu aku makan dahulu disaat berbuka.. 

5. Es teh manis
Kalau hari - hari biasa aku jarang sekali minum es teh manis..  Tapi kalau Bulan puasa es teh ini termasuk ke daftar yang selalu aku minum..  Liatnya aja udah bikin ngiler..  Segar dan dingin es teh buatku sangat diperlukan.  Tapi aku selalu mengganti gulanya dengan gula Batu..  Jadi lebih sehat donk...

Sebenarnya masih banyak banget nih menu buka puasa yang mau aku jabarin... 

Oh iya aku punya 30 menu yang bisa dihidangkan saat berbuka...  Silahkan coba sendiri dirumah yaaa..  Kalau butuh resep bisa request,  nanti insyaallah aku buatin...

Menu - menu ini sengaja aku buat untuk persiapan masak setiap hari.  Supaya gak lupa dan gak bosen dengan menu yang sama setiap harinya.. 

Ini nihh menunya :
Menu masakan berat saat Ramadhan

1. Dendeng Balado
2. Ayam Bakar Padang
3. Ikan Kuah Kuning
4. Daging saos Teriyaki
5. Ayam Opor
6. Ikan Bakar Madu
7. Asam Padeh Daging
8. Ayam Saos Padang
9. Ikan sambal tumis cabai hijau
10. Cah Daging Lada Hitam
11. Ayam Gulai
12. Udang balado Kentang
13. Daging Semur
14. Ayam kecap
15. Ikan Asam pedas
16. Dendeng Manis
17. Ayam Balado
18. Ikan Tim
19. Soto Daging
20. Ayam bakar kecap
21. Ikan Balado
22. Tahu sambal kacang petis
23. Telur Balado
24. Mie Tahu
25. Selada Telur
26. Sop bakso
27. Kepiting asam pedas
28. Gulai udang kacang panjang
29. Ikan bakar kecap
30. Ayam rica2

Nah selamat mencoba yaaa...
Dan selamat berpuasa..

Love
Novia