Aku dulu pernah mengalami yang namanya Anyang - anyang. Gak enak banget rasanya. Dari perut yang berasa aneh gak nyaman dan bagian kewanitaan yang berasa perih dan gak karuan.
Awalnya sih aku pikir anyang - anyang itu cuma untuk anak kecil aja, biasa khan namanya anak kecil suka menahan buang air kecil. 
Dulu pas masih kecil suka ditakut - takutin sama mama kalau nahan BAK ntar jadi batu loh, dan harus dioperasi. Tapi memang benar yaaa kalau sudah kebiasaan nahan bak keluarnya suka susah.
Tapi bukan jadi batu sih, melainkan menjadi butiran halus berupa kristal.

Yaa yang namanya penyakit gak ada yang enak, apapun jenis penyakitnya. 
Kalau pengalamanku merasakan anyang - anyang pas disaat aku kerja. Aku biasa mobile muter - muter kota Jakarta, dan tau sendiri khan yang namanya Jakarta itu macetnya seperti apa. Nah karena sering nahan bak pas macet ini lah aku jadi terkena penyakit anyang - anyang. 
Rasanya gak enak banget, sedikit - sedikit ingin kebelakang. Tapi yang keluar cuma sedikit aja, alias susah. Rasanya perih,sakit dan gak nyaman banget. Sebelum aku tau ada obat yang bisa nyembuhin anyang - anyang, aku mensiasati dengan minum air putih sehari lebih dari 5 Liter.. Banyak yaaa.. Tapi ternyata itu bukan solusi terbaik.  

Anyang -anyangan itu lebih banyak diderita oleh wanita loh dibandingkan pria.  Karena wanita lebih rentan terkena infeksi saluran kemih.  Rasanya ingin terus menerus buang air kecik dan disertai nyeri serta tidak lancar,  duh jangan lagi deh kena anyang - anyangan.  

Penyebab dari infeksi saluran kemih itu ada beberapa faktor,  dari toilet yang tidak bersih, sering menahan buang air kecil,  arah proses pembasuhan setelah BAB yang tidak benar dan air pembasuh yang tidak bersih.  Dan ternyata pengobatannya hanya dengan minum air putih saja tidak cukup. 

Anyang - anyangan itu gak hanya diderita oleh orang dewasa loh,  anak - anak dan ibu hamil pun bisa terkena anyang - anyangan.  Jadi mulai sekarang kita harus lebih memperhatikan segala penyebab infeksi saluran kemih.  Anyang - anyangan itu jangan disepelekan!  

Aku Kasih info yaaa produk yang bisa menyembuhkan anyang - anyangan.  
Namanya  Uri - Cran
Uri - Cran itu merupakan minuman dari ekstrak Cranberry yang dapat mencegah bakteri E. Coli menempel disaluran kemih.  

Buah Cranberry telah lama diteliti dan digunakan di Amerika,  efektif dalam mencegah infeksi saluran kemih,  karena kaya akan Proantocyanidin ( PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E. Coli pada dinding saluran kemih.  


Karena buah Cranberry itu sangat sulit untuk didapatkan dan harganya cukup mahal,  maka aku ada solusi terbaik nih,  bagi yang menderita anyang - anyangan bisa mengkonsumsi Uri - Cran.  

Uri Cran terdiri dari 2 variant yaitu 
1. Prive Uri - Cran
Komposisi : 250 mg ekstrak Cranberry
Sediaan : kapsul
Dosis : 1 - 2 kapsul / hari
Isi per box : 30 kapsul / box

2. Prive Uri - Cran Plus
Ekstak Cranberry, 60 mg Vit C,  0.1 mg lactobacillus achidopillus,  0.1 Bifidobacterium bifidum
Sediaan : powder sachet
Dosis : 1 - 2 sachet / hari
Isi per box : 15 sachet / box


Nah kita bisa pilih deh mana yang sesuai kebutuhan dan yang paling disukai..  
So yang pasti sakit itu gak enak.  Apalagi anyang - anyangan..  
Jangan pernah yaa sepelein anyang - anyangan..  
Yukk langsung cari Uni - Cran. 

" URI - CRAN DATANG,  ANYANG - ANYANGAN HILANG!  "

Love 
Novia





Haiiiii Sista....

Pernah gak kamu pergi ke mall yang niatnya mau beli satu barang,  eh ternyata yang keadopsi bisa satu kresek...  
Atau niatnya cuma cuci mata,  tiba - tiba ditangan sudah menenteng beberapa papper bag?



Duhh kalau aku pernah banget.. 
Awalnya cuma mau beli 1 item baju,  ternyata temennya banyak banget.  Sampai kalap kalau udah ke mall,  apalagi kalau di sana lagi pada SALE..  Wuihhhh bikin atm jebol.. 

pic by zalora

Sering juga tuh niatnya cuma mau jalan - jalan aja ngilangin suntuk seharian ngurus baby,  tapi pas jalan keparkiran tentengan tangan udah penuh..
Kalau kejadiannya kayak gini,  biasanya sampai rumah suka nyesel..  Ngapain sihh beli barang ini itu,  padahal khan gak butuh - butuh amat..  
Duh mau dibalikin gak bisa..  Soalnya udah tertera di kasir mall bahwa "barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan" ... Hikss rasanya suka kepingin nangis dipojokan.  Apalagi pas liat saldo atm..  Huaaaaaaa tambah nyesek banget.. 
Tabungan berbulan - Bulan bisa ludes dalam hitungan menit..


Kadang jadi perempuan itu serba salah yaa.. 
Niat mau belanja satu baju untuk keperluan sendiri,  ntar di mall inget anak dirumah,  inget suami kalau sepatunya udah kelamaan,  inget kalau panci didapur udah bocor,  kadang juga inget masa' semua pake barang baru tapi sikucing dirumah gak dibeliin kalung baru..


pic by zalora

Nah yang gitu - gitu nihhh sebenarnya gak penting banget..  Kayak sepatu yang sudah lama,  khan masih bisa dipake.  Lagipula memang belum niat ganti tapi karena lihat barang Sale langsung dehhh dikekepin ditangan..  Pikirannya mesti dapet nih,  kalau nggak ntar nyesel,  kapan lagi diskon, ya khan??
pic by zalora

Akhhh pemikiran yang salah banget sist.. 

Kalau kamu termasuk yang iriters alias bisa memanage keuangan enak banget sist.. Kalau mau beli apa - apa pasti pertimbangannya banyak..  E = mc2 terus segala rumus matematika keluar,  malah kadang kalkulator yang keluar..  *udah kayak ujian UTS aja.  Xixixixi

Aku tuh yaa termasuk orang yang paling susah ngerem..  Liat ini Bagus,  selama atm masih membisikkan "saldoku masih cukup lohhhh" , wahhh langsung tuh cuss ke kasir.  
Yahhh tetap ujung - ujungnya nyesek sambil mewek.. 


But sist..  Semenjak tiga tahun belakangan aku kebantu banget loh pas pindah ke Negeri Papua..  
Disana khan serba mahal,  lalu gak ada mall besar kayak di Semarang.  So aku jarang banget cuci mata ke mall..

Dulu kalau aku mau belanja,  satu - satunya cara adalah belanja online.  Simple n ekonomis.  Tinggal order,  transfer dan tunggu dirumah,sampai deh barangnya..
Nah kalau belanja online khan bisa bikin kita gak kalap..  


Aku nyiasatinnya,  pas mau klik ini itu langsung pandangan pura - pura kabur layaknya mata kena serangan debu - debu instant..
Dialihkan dulu liat - liat barang yang lain.  Dan bisa juga memilih barang yang akan kita beli di orderan berikutnya..  Sceen shoot dulu yaaa.  Biar gak lupa.  Nanti belanjanya khan masih bisa Bulan depan.  Atau dua Bulan lagi.  Atau tahun depan.  Wawww lama ajaaa..

Tapi memang yaa kalau tempat tinggal yang jauh dari peradaban,  online shop itu ngebantu banget.  Apalagi kayak aku dulu tinggalnya dihutan *hutan cantik lohh..  
Aku tuh kebantu banget sama online shop.  Tetap bisa cari barang yang up to date dan bisa bandingin harga trus gak perlu repot melimpir kesana kemari. 


Karena aku sudah kebiasaan belanja di online shop,  pas aku pindah ke kota besar pun,  aku masih tetap loh olshop jadi pilihan belanjaku.  
Selain dimudahin kita juga gak perlu muter - muter mall untuk cari barang sale.  Cukup jempol yang bergerak.  Tinggal klik langsung dehh barangnya datang..
So sist sekarang eventnya khan sudah mau masuk Lebaran, pasti banyak banget barang bagus. Kita bisa belanja dengan cara yang lebih smart..
Hemat khann..  Hemat energi,  hebat biaya dan hemat air mata juga..  *lol


Kalau kamu lebih suka mana sih sist..  Belanja on the spot atau belanja online kayak aku..  
Sharring yuk.. 


Love
Novia



Hidup berpindah - pindah tempat itu merupakan suatu tantangan dan kesenangan didalam diriku.  Karena setiap akan pindah,  pasti rasa cemas,  senang campur aduk semua.  Harus memulai dari awal lagi untuk penyesuaian,  baik tempat,  cuaca bahkan dengan penduduk sekitar. 
Tapi itu adalah challenge yang mesti di jalanin.  Kalau bisa melewatinya,  wahhh rasa puas yang luar biasa dapat diciptakan..



Lahir di Bandung,  besar di kota kelahiran lalu pindah ke Padang - pindah ke Pekanbaru - pindah ke Batam - pindah ke Jakarta - pindah ke Timika Papua - dan sekarang pindah ke Semarang.



Sekian kota yang pernah ditinggali maka sekian banyak juga watak masyarakat yang dapat dipelajari.  Tak luput dengan kebudayaan yang beragam yang membuat kita semakin tahu bahwa Indonesia ini begitu kaya,  begitu cantik dengan alamnya dan begitu menawan dengan penduduk sekitarnya.  Jangan lupa dengan begitu beragam dengan hidangan makanannya.



Kali ini artikel yang aku tulis adalah teman tentang sesuatu yang dikangenin, temanya diberikan oleh Mba Rizka Alyna dan Mba Alley H . Artikel ini merupakan arisan periode ke tiga dari komunitas GandjelRel.



Sebenarnya kalau kangen, aku kangen dengan dua tempat yaitu Kuala Kencana Timika dan Tembagapura. Tapi saat ini aku mau nulis tentang Tembagapura dulu yaa... yang Kuala Kencananya menyusul di artikel berikutnya..



Lanjut cerita yaaaa
Dari sekian kota yang pernah aku tinggali,  ada satu tempat yang sangat membuatku kangen ingin kembali lagi kesana. 
" Tembagapura ".



Tahu dengan Tembagapura?  Nama ini tidak familyar di masyarakat awam.  Karena ini adalah sebuah kota tambang yang terletak di pegunungan Jayawijaya Papua.  Tidak semua orang bisa datang ke kota ini,  karena bisa dikatakan bahwa ini adalah kota steril. 


Tembagapura adalah kota tambang yang dibuat oleh PT. Freeport Indonesia.
Tembagapura dijuluki juga sebagai kota tambang yang namanya Negeri Diatas Awan..



Tembagapura itu terletak di pegunungan Jayawijaya, jadi otomatis suhu disana sangatlah dingin. Biasanya kalau pas ke Tembagapura, kita harus pakai baju ganda, jaket tebal, kaos kaki tebal, kupluk dan sepatu boot. Suhunya berkisar dari 10' C - 20'C. Apalagi kalau sudah siang menjelang sore dan malam, wahhh dinginnya sangat mencekam.


Kota Tembagapura juga disebut dengan kota hujan, karena setiap saat pasti saja hujan, so jangan lupa bawa payung ya kalau disana. 


Di Tembagapura tidak diperkenankan menggunakan mobil pribadi layaknya dikota - kota besar.



Kendaraan yang boleh melintasi hanyalah kendaraan tambang, jadi warga sekitar hanya bisa berjalan - jalan menggunakan bus karyawan yang memang sudah disiapkan oleh perusahaan secara cuma - cuma alias gratis.. 



Segala fasilitas di Tembagapura bisa dikatakan gratis, dari makanan khusus karyawan yang juga dibolehkan untuk keluarga asalkan memiliki ID Card, bus gratis, fasilitas umum seperti kolam renang, sport hall yang gratis, fitnes centre dll. 



Kalau tinggal di Tembagapura anggap aja lagi nabung untuk belanja pas lagi pulang kampung. xiixixi
Tapi kalau mau belanja keperluan, disana hanya ada satu jenis supermarket, yaitu Hero swalayan. Jadi cukup boros yaaa kalau belanja disana, karena gak ada alternatif tempat belanja lain. 

Kota Tembagapura view nya sangat cantik, namanya juga Negeri diatas awan. Untuk pergi ke Tembagapura aja harus menggunakan helikopter atau menggunakan bus karyawan yang sudah dilapisi dengan anti peluru.



Kalau menggunakan helikopter perjalanannya cukup 15 menit saja. Helikopter disana disebut dengan Chopper.






Sedangkan kalau menggunakan bus karyawan perjalanan menempuh kurang lebih 2 - 3 jam perjalanan. Cukup lama dan membosankan, karena bus nya sudah dilapisi dengan anti peluru dan tidak bisa melihat pemandangan keluar.



Tapi kalau aku sih sukanya pulang pergi pakai Chopper.. gak perlu lama - lama udah sampai deh...



Uniknya disana, di tambang bawah tanah sudah ada dibangun Mesjid dan Gereja yang letaknya berdampingan. Jadi bagi pekerja yang di bawah tanah apabila ingin beribadah tidak perlu jauh - jauh mencari tempat, karena sudah disiapkan khusus untuk mereka.



Kota ini sangat cantik, namanya juga dipegunungan so jalannya naik turun seperti lagu naikk naikk kepuncak gunung tinggi tinggi sekali...



Banyak pohon cemara dan jalannya bebatuan, alias tidak ada aspal halus sama sekali.



Aku jamin deh kalau sudah pernah kesini, pasti nagih pingin balik lagi.. nah kalau mau lihat foto foto yang lebih cantik bisa check di fb ku ya http://www.facebook.com/noviadomi
byeee...
Begitu cantiknya yaa Negeri Papua.. I love Papua ...




Love
Novia


Disaat Bulan Ramadhan itu suka malas banget makan nasi,  bukan bermaksud diet yaaa..  Tapi memang kayak gak selera makan nasi.  Maunya cuma makan kurma,  makan gorengan sama minum es yang banyak.. 

Karena dari awal Ramadhan sampai kemaren gak tersentuh sama sekali dengan nasi,  terpaksa deh menyiasati gimana supaya masuk juga nihh karbohidrat.  
Akhirnya iseng - iseng cari referensi tuk buka puasa..  Terbesitnya si mie yang seksehh..  Mie ayam.. 




Karena memang aku itu salah satu orang yang bisa nolak kalau disodorin mie..  
Mie apapun itu asalkan jangan mienjem makanan orang lain yaaa..  Xixixiix

Nah kemarin aku iseng nih tanya mbah gugel,  apa aja sih resep mie ayam..  Dan rata - rata semuanya sama caranya,  cukup bawang merah,  bawang putih dan teman - temannya..  
Tapii karena aku maunya ala ala cheff Novia Domi jadi yaaa aku kira kira aja sendiri..

Kalau mie nya,  aku beli mie telor yang memang sudah jadi.  So tinggal rebus.  Mie anti pewarna n pengawet..  Jadi aman sejahtera untuk dikonsumsi.. 
Berikutnya aku siapin dada ayam yang sudah direbus dulu sebelum dimasak,  lalu dipotong dadu.  Dan aku juga pakai ceker ayam..  
Kalau mau bisa juga ditambahin jamur..  Bagi yang suka yaaa..  Kalau gak suka,  aku gak paksa kok..  *LOL


Bumbunya adalah :
  1. Bawang merah +-8 siung 
  2. Bawang putih +- 5 siung
  3. Jahe 1 ruas jari
  4. Lengkuas 3 ruas jari
  5. Lada putih seujung sdt
  6. Ketumbar 1sdt
  7. Asam kandis 1 buah
  8. Daun salam 3 lembar
  9. Daun jeruk 2 lembar
  10. Sere 1
  11. Kecap manis

Caranya :
Bahan no 1,2,3,5 dan 6 digiling sampai halus.  Lalu direbus dengan ayam dan ceker tadi.  Masukkan daun - daunnan.  Diamkan sampai matang dan keluar sedikit minyak dari hasil rebusan tadi.  Jangan lupa masukkan kecap manis sesuai selera,  tambahkan seujung sdt gula pasir sebagai pengganti penyedap rasa dan rasakan garamnya. 


Setelah ayamnya matang,  sisihkan deh ke mangkuk saji.. 
Lalu siapkan topingnya.  Nah kalau aku kemarin pakai topping pangsit rebus sama pangsit goreng.  
Kalau pangsit goreng,  aku hanya menggoreng kulit pangsitnya aja..  *kulit pangsit cari di supermarket yaaa..




Nah kalau pangsit rebusnya,  aku pakai kulit pangsit yang diisi dengan ayam yang tadi dimasak.  Tinggal bungkus lalu rebus sebentar..  Yummyyyyy

Siapkan juga bahan - bahan lainnya..  

  • bakso yang sudah dibuat kuahnya dengan bumbu bawang putih dan lada yang di gongseng sampai harum lalu rasakan garamnya.  
  • sayur sawi yang direbus sebentar saja
  • daun bawang
  • acar timun bagi yang suka
  • sambal yang dibuat sendiri dari cabai rawit merah an bawang putih, ditumis dengan sedikit minyak goreng dan disiram dengan air bakso.
  • kerupuk pangsit yang goreng sendiri dari bungkus pangsit


Setelah siap semua bahan baru deh ditata sedemikian rupa supaya cantik dan enak untuk dimakan...

*sebenarnya ini bukan foto mie ayam kemarin yangg buat sendiri, soalnya baru kelar disusun dengan toping yang banyak, ehhh langsung diserbu sama bocah n bapaknya anak - anak. Jadi foto mie ayam yang ada aja yaaaa..xixii

Selamat mencoba..

Love
Novia







Lebaran sebentar lagi.... Hari yang dinanti - nanti.. Makan ketupat dibelah empat aduh senang sekali...
Baju baru Alhamdulillah..
Sepatu baru Alhamdulillah..

Masih ingat gak dengan lagu - lagu itu??
Kalau aku ingat banget, karena sampai sekarang masih suka nyanyiin bareng anak - anak..
Sebenarnya sih kode buat bapaknya anak - anak.. xixiixixx *modus

Lebaran itu moment yang sangat ditunggu, selain bisa makan sepuasnya karena habis puasa selama satu bulan full. Biasanya di hari lebaran itu bisa pakai baju baru, sepatu baru dan semua serba baru..
Padahal mah gak moment lebaran aja beli barunya, tapi kalau pas Lebaran itu rasanya beda kalau pakai yang baru - baru, bikin lebih semangat untuk Shalat Ied dan berkunjung silaturahmi...

Aku biasanya belanja baju lebaran itu pasti jauh - jauh hari sebelum Lebaran, karena di emoll - emoll selalu full. Selain emoll nya yang full, parkiran juga pasti susah banget. Jadi males n berasa capeknya. Bikin haus..xiixxi alesan yaaa..




Tapi semenjak makin maraknya bussines E-commerse aku udah jarang banget tuh belanja di mall, apalagi mesti empil - empilan di dalem mall, trus bayarnya mesti ngantri. Duhhh nggak deh kalau sekarang mah, soalnya bawa baby 3, yang satu gendong depan, abangnya pegang tangan kanan, abang satu lagi pegang tangan kiri.. Tidakkkkkkkkkk... cukup sekali melalukan seperti itu pas lagi di Jayapura..



Sekarang belanja makin mudah cyinnnn... Tinggal buka hp, buka aplikasi, transfer n duduk manis deh di meja makan sambil ngemil nungguin paket.. hustttttt puasaaaaa, duduk manisnya pindah yaa ke ruang tamu, ntar tergoda sama bau ayam goreng kalau dimeja makan..

Aku kalau belanja online paling suka pakai aplikasi Shopee, tau gak kenapa?
Aku kasih bocoran yaaaa..
Di Shopee banyak produk yang kamu bisa beli, selain baju lebaran ada juga tuh produk - produk Handphone, Aksesoris, Komputer, Sepatu, Tas, Perlengkapan Rumah, Perawatan, Souvenir, Makanan, Otomiotif, Voucher dan masih banyak lagi sist.. Apa yang kamu mau, pasti ada di Shopee.




Shope itu selalu kasih free ongkir, n bagi yang tinggalnya jauh kayak aku dulu pas tinggal di Timika Papua, Shopee selalu kasih subsidi ongkir. Lumayan bangettt lohh bikin gak perlu mikir panjang untuk belanja.
Kebayang khan kalau belanja online yang barangnya dikirim dari Jakarta ke Timika. Biasanya ongkirnya Rp. 140.000 , nah setelah ada Shopee, aku biasanya bayar ongkir cuma setengahnya Rp. 70.000.
Lumayan banget khan...
Di Shopee juga ada garansi barang, jadi apabila ada barang yang dikirim kekita itu lecet atau rusak, bisa banget ditukar dengan yang kondisi baik. Dijamin gak akan mengecewakan deh kalau belanja di Shopee.
Promo - promo nya juga banyak banget di Shopee, kamu bisa pilih dari barang favorite kamu sampai barang yang akan kamu kasih untuk kado teman - teman dan anak - anak kamu.
Makannya aku suka banget belanja di Shopee..



Dan aku juga suka kirim - kirim hadiah, terutama buat teman yang habis lahiran.
Pernah kirim untuk teman yang domisilli di Palembang, sedangkan aku di Timika. Lumayan ribet khan kalau aku belanja dulu di Timika terus kirim lagi ke Palembang. Akhirnya aku pesan kadonya lewat Shopee, trus aku hubungi penjualnya minta dibikinkan nama pengirimnya atas nama aku dan barang langsung dikirim ke Palembang. Cuma dua hari barang sudah sampai ditempat tujuan...
Intinya belanja di Shopee itu dimudahkan banget.. Jadi aku suka banget.
Sampai sekarangpun aku masih sering loh belanja di Shopee, padahal aku sudah pindah ke Semarang.
Selain belanja diShopee itu dimudahkan, tapi juga bikin Happy...
Happy di hati dan Happy dikantong..

Sist jangan ragu deh kalau mau belanja online, langsung aja download aplikasi Shopee, tapi siap - siap kalap yaaa. Karena banyak banget barang - barang yang lucu -lucu. Bikin laper mata.

Mau belanja online?? di Shopee aja sist...