Rabu, 07 Juni 2017

Perempuan = the queen of shopping

Haiiiii Sista....

Pernah gak kamu pergi ke mall yang niatnya mau beli satu barang,  eh ternyata yang keadopsi bisa satu kresek...  
Atau niatnya cuma cuci mata,  tiba - tiba ditangan sudah menenteng beberapa papper bag?



Duhh kalau aku pernah banget.. 
Awalnya cuma mau beli 1 item baju,  ternyata temennya banyak banget.  Sampai kalap kalau udah ke mall,  apalagi kalau di sana lagi pada SALE..  Wuihhhh bikin atm jebol.. 

pic by zalora

Sering juga tuh niatnya cuma mau jalan - jalan aja ngilangin suntuk seharian ngurus baby,  tapi pas jalan keparkiran tentengan tangan udah penuh..
Kalau kejadiannya kayak gini,  biasanya sampai rumah suka nyesel..  Ngapain sihh beli barang ini itu,  padahal khan gak butuh - butuh amat..  
Duh mau dibalikin gak bisa..  Soalnya udah tertera di kasir mall bahwa "barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan" ... Hikss rasanya suka kepingin nangis dipojokan.  Apalagi pas liat saldo atm..  Huaaaaaaa tambah nyesek banget.. 
Tabungan berbulan - Bulan bisa ludes dalam hitungan menit..


Kadang jadi perempuan itu serba salah yaa.. 
Niat mau belanja satu baju untuk keperluan sendiri,  ntar di mall inget anak dirumah,  inget suami kalau sepatunya udah kelamaan,  inget kalau panci didapur udah bocor,  kadang juga inget masa' semua pake barang baru tapi sikucing dirumah gak dibeliin kalung baru..


pic by zalora

Nah yang gitu - gitu nihhh sebenarnya gak penting banget..  Kayak sepatu yang sudah lama,  khan masih bisa dipake.  Lagipula memang belum niat ganti tapi karena lihat barang Sale langsung dehhh dikekepin ditangan..  Pikirannya mesti dapet nih,  kalau nggak ntar nyesel,  kapan lagi diskon, ya khan??
pic by zalora

Akhhh pemikiran yang salah banget sist.. 

Kalau kamu termasuk yang iriters alias bisa memanage keuangan enak banget sist.. Kalau mau beli apa - apa pasti pertimbangannya banyak..  E = mc2 terus segala rumus matematika keluar,  malah kadang kalkulator yang keluar..  *udah kayak ujian UTS aja.  Xixixixi

Aku tuh yaa termasuk orang yang paling susah ngerem..  Liat ini Bagus,  selama atm masih membisikkan "saldoku masih cukup lohhhh" , wahhh langsung tuh cuss ke kasir.  
Yahhh tetap ujung - ujungnya nyesek sambil mewek.. 


But sist..  Semenjak tiga tahun belakangan aku kebantu banget loh pas pindah ke Negeri Papua..  
Disana khan serba mahal,  lalu gak ada mall besar kayak di Semarang.  So aku jarang banget cuci mata ke mall..

Dulu kalau aku mau belanja,  satu - satunya cara adalah belanja online.  Simple n ekonomis.  Tinggal order,  transfer dan tunggu dirumah,sampai deh barangnya..
Nah kalau belanja online khan bisa bikin kita gak kalap..  


Aku nyiasatinnya,  pas mau klik ini itu langsung pandangan pura - pura kabur layaknya mata kena serangan debu - debu instant..
Dialihkan dulu liat - liat barang yang lain.  Dan bisa juga memilih barang yang akan kita beli di orderan berikutnya..  Sceen shoot dulu yaaa.  Biar gak lupa.  Nanti belanjanya khan masih bisa Bulan depan.  Atau dua Bulan lagi.  Atau tahun depan.  Wawww lama ajaaa..

Tapi memang yaa kalau tempat tinggal yang jauh dari peradaban,  online shop itu ngebantu banget.  Apalagi kayak aku dulu tinggalnya dihutan *hutan cantik lohh..  
Aku tuh kebantu banget sama online shop.  Tetap bisa cari barang yang up to date dan bisa bandingin harga trus gak perlu repot melimpir kesana kemari. 


Karena aku sudah kebiasaan belanja di online shop,  pas aku pindah ke kota besar pun,  aku masih tetap loh olshop jadi pilihan belanjaku.  
Selain dimudahin kita juga gak perlu muter - muter mall untuk cari barang sale.  Cukup jempol yang bergerak.  Tinggal klik langsung dehh barangnya datang..
So sist sekarang eventnya khan sudah mau masuk Lebaran, pasti banyak banget barang bagus. Kita bisa belanja dengan cara yang lebih smart..
Hemat khann..  Hemat energi,  hebat biaya dan hemat air mata juga..  *lol


Kalau kamu lebih suka mana sih sist..  Belanja on the spot atau belanja online kayak aku..  
Sharring yuk.. 


Love
Novia



Posting Komentar