Hempaskan Anyang - anyangan !!!!

Hiiii hiiii.... pie kabare?? apik tohh...
Wahh sudah lancar ya bahasa Jowoku..



Aku mau curhat nih...
Kamu pernah gak sist ngerasain anyang - anyangan?
Duhh aku kemaren sempet tuh anyang -anyangan. Gara - garanya pas lagi mudik pulang kampung Lebaran.
Dikampungku itu kalau lebaran macet pake banget sist. Perjalanan yang biasa ditempuh cuma setengah jam, nah pas lebaran bisa tujuh jam.. Parah khan??
Aku gak ngerti deh kenapa macet bisa separah itu. Makannya sebenarnya kalau mudik pas Lebaran aku suka sebel.. Karena gak bisa jalan - jalan, setiap mau jalan keluar kota pasti bisa nginep  dijalan.

Nahh ceritanya pas kemaren itu aku khan mau keluar kota silaturahmi sama saudaraku.. Padahal aku sudah berangkat dari rumah jam 7 pagi, maksud hati supaya gak kena macet.. Ternyata sist dijalanan itu udah full banget, tapi untung lah gak sampai 7 jam..
Perjalanan keberangkatanku aman sentosa, hanya menempuh perjalanan selama 2 jam...



Aku itu orangnya suka gak bisa buang air kecil ditempat umum.. Pasti kalau cari toilet umum selalu pilih - pilih..
Pilih yang bersih, yang airnya bagus, yang tempatnya nyaman, kalau perlu yang ada AC nya..xixixi emangnya cari hotel..
Kidding sist.. Tapi serius loh, kalau cari toilet umum harus yang sesuai kriteria.. Nah kalau terpaksa buang air kecil disembarangg tempat suka gak mau keluar.. Kadang malah keluarnya gak maksimal, jadi khan gak enak rasanya di perut..
Tau khan sist toilet umum di pinggir jalan itu suka kotor banget dan aromanya sangat gak enak. Jadi aku gak bisa paksain untuk tetap buang air kecil.. Nah kalau kondisinya kayak gini, aku lebih memilih untuk nahan buang air kecilnya. Nanti setelah sampai ditempat tujuan baru deh aku laksanakan (bak nya yaaa)..

Mungkin kalau nahan BAK cuma beberapa saat aja gak terlalu pengaruh khan sist...
Tapi kemarin itu, aku nahan sampai berjam - jam...
Pas perjalanan pulang kerumah aku menempuh sampai 5 jam.. Whatttttt
Padahal aku sudah pakai mba gugel map untuk cari jalan tikus.. Lewat jalan tikus aja 5 jam, gimana kalau aku lewat jalur utama... Mungkin bisa 7 sampai 8 jam sist..



Waktu perjalanan pulang kemarin itu pas banget aku kebelet, udah susah cari jalan, aku juga berharap ketemu toilet umum yang bagus. Tapi harapanku pupus... semua hanya angan - angan belaka.. hihi
Aku gak ketemu sama si toilet yang bagus dan bersih.. Akhirnya dengan sangat terpaksa aku tahan sampai rumah... Bayangin sist 5 jam lohh aku nahannya... Duh itu perut yang berasa nyeri, bagian kewanitaan yang gak enak rasanya.. Serba salah deh..

Gara - gara aku nahan bak kelamaan, kebesokan harinya aku  berasa ada yang gak beres. Setiap mau buang air kecil selalu gak maksimal. Terus ada yang nyeri juga.. Wahh aku kena anyang -anyang..
Gak banget khan moment lagi pulang kampung tapi dapet penyakit anyang - anyangan...



Anyang - anyangan itu sist merupakan salah satu indikasi dari penyakit infeksi saluran kemih. Biasanya disaat buang air kecil yang seharusnya banyak namun pas saat mengalami anyang - anyang yang keluar hanya sedikit dan disertai dengan rasa nyeri. Dan biasanya rasa ingin buang air kecilnya lebih sering dari biasa.

Penyebab dari anyang - anyang itu ada beberapa hal, seperti sering menahan rasa ingin buang air kecil, Toilet yang tidak bersih, dan cara membasuh yang salah juga bisa jadi penyebab anyang - anyang.
Jadi memang sangat tidak bagus kalau kita suka menahan bak.. Duh jangan dicontoh ya dirikuh yang kemarin...

Nah pas kemarin dikampung aku kena anyang - anyangan, aku sempat browsing tuh apa sih obatnya.. Ternyata obat yang terbaik adalah buah Cranberry... Jujur aku bingung mau cari buah ini dimana? Susah banget nyarinya, sudah aku puterin yang namanya pasar, swalayan, supermarket sampe tukang buah gak ada yang jual buah Cranberry.. Akhirnya aku pasrah dan curhat sama temenku...



Ternyata temanku pun pernah merasakan anyang - anyanga. Akhirnya dia nyaranin aku untuk minum UriCran...
UriCran itu merupakan minuman dari ekstrak Cranberry yang dapat mencegah bakteri E. Coli yang menempel disaluran kemih.. Bakteri E. Coli ini yang merupakan penyebab dari anyang - anyangan.



Wah semenjak ada UriCran anyang -anyanganku sudah ku hilangkan
Aku sudah gak harus pusing lagi cari obat yang lain, cukup konsumsi UriCran... Hempaskan Anyang anyangan...

Love
Novia