Senin, 10 Juli 2017

Sahabatku Dulu - Sekarang - dan Akan Datang

Pernah tinggal disuatu tempat nan jauh disana membuat kita sebagai pendatang harus bisa mandiri.
Mulai dari masak sendiri, beresin rumah sendiri, buat kue sendiri dan mandi sendiri. Eh kalau mandi mah mang harus sendiri yaaa..
Tapi memang buat kami yang tinggal di ujung negeri nan jauh disana jarang berharap bisa mendapatkan sesuatu secara mudah. Semuanya sebisa mungkin butuh kreatifitas sendiri untuk mewujudkannya.

Kami tinggal di Negeri Papua. Tepatnya di Timika.


Walaupun hampir segala fasilitas umum tersedia di perumahan kami, tapi kami tetap harus bisa berkreasi untuk sesuatu yang akan diciptakan. Semua serba mahal, semua serba susah.

Yaaaa intinya tinggal di sana itu harus mandiri dan saling membantu.. Membantu dalam hal masak memasak dan lain-lain..



Nah sekarang aku mau nulis tentang persahabatan kami di Timika.. Tema sahabat ini merupakan tema arisan  yang dibuat oleh kakak cantik Agustina dan mba cantik Nunung  

Kami itu warna warni, ada yang dari Semarang, Malang, Makasar, Toraja, Subang, Menado, Jakarta, Padang, Surabaya, Jogja, Aceh dan lain2.. Yaaa anggaplah kita itu Bhineka Tunggal Ika.
Ada yang Muslim, Kristen, dan juga Hindu. Lengkap banget khan...
Tapi hebatnya, kami selalu bersama apapun keadaannya, susah sedih sama-sama, senang sama-sama, apalagi kalau urusan belanja dan makan-makan pasti selalu bersama.



Sebenarnya kami itu emak-emak dari anak TK. Karena suka duduk manis di halte sekolah sambil nungguin anak pulang sekolah, maka kami iseng deh buat arisan dan kumpul kerumah teman-teman sambil membuat sesuatu yang berguna..



Hobi kita itu berbeda - beda. Ada yang suka Merajut, dari buat taplak meja yang kecil sampai membuat cover sofa yang besar. Selama ada benang nganggur, pasti bakal dijadiinn rajutan sama emak- emak pengrajut itu.. xixixi

Ada juga yang hobinya Fotografi.. Kalau liat kameranya, duhhhhh bikin ngiler. Harganya gak nahan. Lensa kecil n lensa super panjang yang beratnya gak ketulungan, si emak punya... Nah biasanya yang hobinya fotografi paling jarang nongol di foto, khan dia yang fotoin... hehehh..



Hobi lainnya Belanja.. Nah kalau yang ini si emak selalu liat medsos, hobinya belanja online, dari tas branded sampe fashion, dari baju tidur sampe baju pergi, wahhh semua mau dibeli. Kalau bisa sampe tokonya juga dibeli...

Yang paling enak tuh yang punya hobi Traktir... Si emak yang suka traktir sekarang dah pindah kota sama kayak aku.. Kalau beliau pulang dinas dari luar kota, pasti deh kita - kita ditraktir.. Gak nanggung- nanggung kalau nraktir, bisa 15 orang lebih dan tempatnya di *tittttttttttttt sensor...



Yang hobi Masak, Bikin Kue dan buat Masakan Daerah masing - masing hampir semuanya... Kita suka mengenalkan masakan daerah asal kita, supaya kita saling mengenal budaya dan kuliner setiap daerah di Indonesia.. Biasanya ada masakan Jawa dari Gudeg dan yang manis-manis, Sayur asem dan ikan asin dari Sunda, Kapurung, coto makasar, dan bakso kotak dari Makasar, Bubur Manado dari Manado, Dendeng balado dari Padang, dan segala macam kue dari mana- mana...
Benar - benar Bhineka Tunggal Ika deh.. berbeda - beda tetapi tetap satu jua..
Itulah Kami...

Sayangnya saat ini kami mulai berpencar, sebahagian dari kami ada yang pindah tugas keluar kota dan ada juga yang pensiun dan kembali ke kampung halaman masing -masing. Tetapi kami masih selalu berkomunikasi dan apabila ada yang sedang liburan ke kota teman, kami selalu saling mengunjungi...



Sampai kapanpun kami akan selalu bersama... Dan kami akan selalu bertukar kabar...
Haii sahabat....
I Miss You...

Love
Novia
Posting Komentar