Jumat, 18 Agustus 2017

Bisnis dari Rumah



Menjadi seorang ibu rumah tangga sejati adalah pilihanku.. Bukan karena tidak ingin bekerja diluar rumah, tetapi pilihan menjaga anak full dirumah adalah satu - satunya yang tidak bisa aku tolak. 
Larangan bekerja dari paksuami membuatku harus stay cantik didalam rumah.. like princess.. hihi
Tapi bukan berarti didalam rumah tidak dapat memiliki penghasilan loh...

Dari tahun 2008 aku sudah full jadi istri dan mommy dirumah kecilku.. Tanpa seragam, tanpa higheells dan tanpa laptop ditasku... 
Yang  rutin selalu kugenggam saat ini adalah tangan mungil milik anak - anakku. Dimanapun dan kemanapun aku pergi, mereka selalu menemaniku..

Mungkin bosan dan jenuh sering menghampiriku, maklum biasa kerja dari pagi sampai pagi diluar, tiba - tiba harus duduk manis di rumah tanpa kegiatan kecuali pekerjaan rumah tangga yang tak pernah ada habisnya.  

Akhirnya aku memutuskan untuk berbisnis dari rumah.. Mungkin usaha rumahanku bisa dikatakan palogada... 
Apa sih palogada??
Apa lw mau gw ada.. 
Dari pakaian baju muslim, dress, tas, sampai perlengkapan rumah tanggapun aku jual. apapun yang diminta sama temanku, pasti aku sanggup untuk mencarikannya.. Yaaa itulah kegiatan si Ibu dari rumah.. 

Jualan dengan bermodalkan handphone dan jaringan internet, Alhamdulillah penghasilanku saat jualan bisa menyaingi gaji bulananku saat kerja dulu. 
Tapi memang aku tidak begitu fokus untuk berjualan online, jadi penghasilanku tidaklah selalu banyak. Tergantung usaha.. kalau usaha gencar mencari rezeki, pasti hasilnya memuaskan..


Saat ini aku sudah 9 tahun nganggur dirumah.. dengan 3 anak yang selalu menemaniku aku memulai lagi pekerjaanku.. Aku memulai jualan online lagi ( khusus yang order aja yaaa), aku jarang menawarkan ke orang- orang. dan aku mulai menyibukkan diri dengan menulis.. Yaa pekerjaankku yang sekarang rutin aku kerjakan adalah menulis.. 
Untuk penghasilan dari menulis lumayan loh.. bisa buat belanja ke mall dan bisa untuk ngajak anak - anak main sepuasnya di playground.. 

Alhamdulillah suami tidak pernah melarang apapun yang aku kerjakan, asalkan semuanya dikerjakan dari rumah...
Pekerjaanku dimulai dari ridho suami, InsyaAllah rejeki selalu datang menghampiri...



So bisnis dari rumah yang memang masih aku jalani adalah Jualan Online berbagai macam produk, membuat minuman dingin susu dan kopi organik serta aku juga suka menulis seperti mba Wahyu Widya dan Bunsal 

Untuk minuman kopi organik adalah karena aku seorang yang pecinta kopi.. Hampir setiap kopi daerah aku koleksi.. Tapi aku berusaha sebisa mungkin untuk mengkonsumsi kopi yang organik. Disamping lebih sehat dibadan, kopi organik juga merupakan minuman yang diajurkan untuk dikonsumsi rutin dengan catatan tanpa gula dan creammer.


Alasan karena pecinta kopi lah maka aku membuat minuman kopi yang dikemas cantik dengan botol plastik sekali pakai. 
Saat ini untuk minuman kopi dan susu edamame organik baru bisa dikunsumsi didalam kota Semarang saja. Aku belum berani kirim keluar kota karena takut  rusak atau bahkan basi, karena semuanya tanpa bahan pengawet.


Dengan segala yang aku jual dan kegiatanku saat ini, aku juga mempunyai cita - cita ingin memiliki cafe coffee sendiri yang letaknya tidak jauh dari rumahku agar aku tetap bisa memantau perkembangan anak - anakku..


Itulah aku, Ibu dengan 3 anak cow yang selalu sibuk didalam rumahnya sendiri..


Love 
Novia


Posting Komentar