Kado terindah dari Papaku


pic by google

Kami kakak beradik sebanyak 6 orang. Terdiri dari 3 Perempuan dan 3 Laki-laki. 
Aku sendiri adalah anak perempuan yang lahir terakhir alias bungsu. Jadi aku yang merasa paling banyak menghabiskan waktu bersama kedua orang tuaku. Disaat kakak-kakakku pergi sekolah, aku selalu diajak papa dan mama untuk ikutan kerja dengan mereka, bahkan sampai keluar kota. Jadi aku merasa beruntung menjadi anak bungsu.. banyak waktu jalan-jalannya. 

Dulu kita tinggal di kota Bandung, sedangkan papaku kerjaannya mobile harus keluar kota. Dan mama juga selalu menemani kemanapun papa pergi, jadi disitulah keberuntunganku sebagai sibungsu yang selalu ikut dengan mereka. 

Waktu itu papa harus menuju kota Jakarta, karena jarak dari Bandung ke Jakarta cukup dekat dan tidak perlu menggunakan pesawat jadi kita menggunakan jalur darat dengan membawa mobil sendiri. Dan saat itu belum ada yang namanya tol Bandung- Jakarta, semua perjalanan melewati jalur puncak. Tapi aku suka sih lewat puncak, jalannya naik turun jadi bisa sambil nyanyi naik..naik.. kepuncak gunung.. 
Namanya bocah yaa bawaannya mah happy aja kalau jalan-jalan sambil nyanyi.


Aku inget banget waktu kita lagi makan di Puncak, pas jam makan siang, aku beserta mama papaku mampir disebuah restourant di Puncak. Sebenarnya bukan makan siangnya yang special buatku saat itu, tetapi papaku secara diam-diam membelikanku sebuah kado berupa  boneka kelinci warna coklat yang sangat lucu. Memang disepan restorant itu ada yang jual boneka, lulu deh bonekanya..

Aku yang masih kecil saat itu merasa senang sekali dengan hadiah dari papaku, boneka itu selalu menemaniku disetiap kegiatanku. Bahkan kadang kesekolahpun sering aku masukkan ke dalam tas supaya boneka kelinci itu selalu berada didekatku..

Saking sayangnya aku dengan boneka kelinci pemberian papaku, hingga dewasa pun aku masih menyimpannya. Aku tetap membawanya kemanpun aku pergi.

Boneka kelinci itu baru berpisah denganku disaat aku akan menikah, aku merasa sudah tidak harus menyimpannya lagi karena aku sudah ada yang akan menemani seumur hidupku.. hihi

Tapi tau gak, boneka itu sampai aku sudah punya anak 3 masih ada loh. Aku memberikannya kepada keponakanku dan masih disimpan hingga saat ini. Jadi kalau aku masih kangen dengan moment pemberian hadiah dari papaku, aku selalu memperhatikan boneka kelinci coklatku sambil bernostalgia dan berharap masa-masa bersama papaku bisa terulang lagi..



Love
Novia