Makan Enak, Travelling sama Sleeping adalah hobiku

Kalau ngomongin soal hobby seperti yang diberi oleh mba Ika P dan Mba Arina. ... wah banyak banget hobby dari dirikuh.. yaaaa salah satunya adalah makan enak, jalan-jalan sama tidur nyenyak.. whatttt tidur mangnya termasuk kategori hobby ya... xixixiix

Tapi aku memang penggemar makanan enak, yaa kalau dipikir-pikir siapa sih yang gak suka sama makanan enak..

Makanan enak seperti apa sih yang masuk ke kategoriku...
Sebenarnya aku itu pecinta bakso, jadi aku akan mencoba dan berburu bakso kemanapun pergi.. Buatku makan bakso satu atau dua mangkok aja sudah bisa membuatku bahagia..


Dulu ya sebelum menikah alias pas masih single, aku makan bakso bisa berkali2 dalam satu hari. bahkan setiap abang tukang bakso yang enak deket rumahku, pasti aku punya no hp nya.. 
"sebenernya ngidolain baksonya atau abang baksonya sih. xixiix "

So buatku gak perlu harus Eropan food atau apa lah itu yang ribet n susah-susah. Cukup siapin bakso, sama temen-temennya yaitu seafood, pasta, pizza, chesse cake dll aku udah seneng banget.. *minta ditampol..

Hobby keduaku adalah Jalan-jalan.. 
Aku paling suka yang namanya travelling karena bisa membuat diriku selalu tersenyum.. bawaannya happy aja kalau lagi jalan-jalan. Apalagi kalau ketemu pantai.. wuihhhh aku suka banget sama amisnya air laut... Aku kangen Travellinggggg... hiks hiks




Kalau tidur nyenyak sebenarnya bukanlah hobbyku, tapi lebih kepada sebuah harapan. Maklumlah yaa emak dengan 3 baby membuatku tidur selalu terjaga alias stand by.. jadi tiap mau tidur pasti pikirannya ke kamar anak-anak.. mereka udah tidur apa belum yaa dan mereka mimpi indah apa nggak yaaaa.. duhh emak-emak mang selalu dihantui dengan berbagai pemikiran dan pemikiran.

pic by google

Kembali lagi ke hobby..
Hobby ku sebenernya banyak banget, tapi yang benar-benar ditekuni saat ini adalah menulis blog.. yaa walaupun aku terbilang baru banget ngeblog, tapi sebenernya banyak banget draft di dalam komp ku yang gak berani untuk aku share.. maklum lah dulu mah isinya curhatan semua, jadi disimpen aja baik-baik di file yaa.. hehe


Aku juga seorang yang menggemari olahraga, tapi gak semua olah raga aku bisa mainkan.. hanya dua yang serius aku jalani dari jaman sekolah dulu. 
Gini-gini atlet loh... *atlet yang gak kesampean tapi...

Aku dulu pas masih SMP suka ikutan renang di sekolah, dan alhamdulillah kepilih untuk ikutan pertandingan se provinsi, dan alhamdulillah masuk kekategori pemenang ke dua mewakili tim sekolah. 

Kalau waktu SMA aku lebih menekuni bidang olahraga basket. Basket itu buatku adalah olahraga yang menantang, yang butuh banyak energi dan kepercayaan diri. Karena untuk memasukkan bola ke ring basket, kita harus pede agar bolanya pas masuk di ring.. apalagi kalau mau mencapai three point.


pic by google

Sebenarnya aku punya pengalaman yang menyedihkan waktu SMA, pengalaman yang berhubungan dengan basket.
Dulu kelas 2 SMA aku terpilih bersama tim sekolah untuk tanding basket ke Jambi, semua kebutuhan dan perlengkapan sudah disiapkan, dan aku sudah mendapatkan nomor punggung di baju basketku.. Wah rasanya bangga banget ya bisa keluar kota untuk tanding basket membawa nama sekoalah. Keberangkatanku tinggal menunggu hari, pas pelatihku datang kerumah untuk kedua kalinya sambil memina izin untuk pamit, tiba-tiba papaku bilang Tidak... Aku tidak boleh berangkat ke Jambi.. Ya Allah itu rasanya seperti disamber petir disiang bolong. Aku nangis dan mohon-mohon sama papaku, sampai mamaku yang meminta izin ke papa tetap seperti jawaban pertama yaitu Tidak...


pic by google

Saat itu alasan papa tidak masuk akal buatku, hanya karena aku takut ketinggalan pelajaran dan karena aku anak perempuan yang tidak boleh pergi keluar kota tanpa orang tua.. Aku sedih sedih dan sangat sedih.. Buyar semua impianku untuk meraih piala kemenangan dari kota orang..

Aku sempat sakit hati dengan papaku dan bertekad untuk meninggalkan basket selama-lamanya.. Rasa kesal yang mendalam membuat aku lebih banyak diam dikamar dan tidak mau lagi mengobrol dengan papaku saat itu. Aku cuma bisa membayangkan bagaimana tim basketku yang sedang bertanding.
Sedih luar biasa.

Pas aku kelas 3 SMA, papaku berusaha membujuk diriku dan membolehkan aku main basket lagi.. tapi yaa namanya kadung bete n sebel. Aku menolak, aku bener-bener gak mau lagi megang bola basket.
Pelatih basketku saat itu yang memang kebetulan shinse pengobat sakit papaku bilang bahwa aku punya potensi untuk jadi atlet basket. Dan sang pelatih meminta papaku untuk merayu aku supaya mau kembali kedunia basket.. Tapi aku tetap pada kekesalan hatiku bahwa aku tidak akan main basket lagi.. Titik....

Itulah beberapa hobbyku dari sekian banyak hobby diriku yang tidak bisa aku limpahkan disini..

Selamat membaca dan menekuni hobby masing-masing

Love
Novia



1 komentar:

  1. Waah...hobimu kok mirip denganku ya, Nov. Makan enak, tidur nyenyak, trus kelayapan..hihi

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...