Mimpi-mimpi yang mulai terwujud di 2017

Satu tahun yang lalu,  tepatnya hanya beberapa Bulan yang lalu sih..  Tapi yang pasti antara 2018 ke 2017 dianggap sudah setahun silang yaaa..  Aku dengan keluarga pindah destinasi untuk menyambung hidup. 

Belum sempat terfikirkan akan kemana dan dimana kami tinggal.  Aku dan keluarga masih sangat menikmati kehidupan kami yang sudah nyaman tinggal di Papua.  Yaaa walaupun itu jauh dari peradaban,  tapi kami happy.. Xiiixix

Memang sih kalau naik pesawat aja gak kira-kira,  perjalanan dari Jakarta selama 6 jam.  Udah berasa keluar negeri euy.. 

Walaupun jauh disana,  aku sangat suka dengan papua.  Tempatnya Indah,  bersih,  udaranya segar dan langitnya masih sangat biru.  Sayang banget kalau pas tinggal disana tapi tidak dinikmati. 

4 tahun tepatnya aku dan keluarga tinggal di Papua.  Buatku belum cukup untuk mengeksplorenua, tapii apa daya..

Suamiku ingin sekali melebarkan sayapnya,  dan dia berencana akan pindah keluar negeri.  Aku sangat mendukung keputusannya,  walaupun sebenarnya hatiku sangat sedih akan meninggalkan papua. 

Dengan beriringnya waktu dan beberapa kali perubahan,  akhirnya kita memutuskan tetap tinggal di Indonesia,  tapi pindah kota. 

Kita memilih pulau Jawa dengan tujuan akan lebih dekat dengan keluarga dan orang tua. 
Kota yang kita tuju adalah Semarang. 

Yaaa sama seperti sebelumnya,  kita tidak pernah tahu bagaimana kota tempat tujuan kita.  Selalu menerka nerka,  browsing untuk lebih tahu dengan kota itu,  serta mencari berbagai informasi dari teman dan saudara. 

Yupppp keputusan kita bulat dan berangkat ke Semarang..  Central Java.. 

Semarang adalah ibu kota dari Jawa tengah. 
Semarang juga dikenal sebagai kota perjuangan,  walaupun tidak se terkenal Surabaya.  Serta semarang yang dilihat dari struktur kotanya saat ini dinamakan mini nedherland.. 

Yaa sebelumnya aku sudah pernah membahas tentang semarang di salah satu tulisanku diblog ini.  Tapi gak apa2 yaa kita bahas sedikit mengenaiku semarang. 

Pas satu tahun keberadaanku di semarang.  Aku sama sekali tidak kecewa,  bahkan aku sangat menikmatinya dan...  Aku kudung jatuh Cinta dengan kota ini. 

Aku sangat ingin berkreasi di kota ini. 
Walaupun semarang bukanlah kota kelahiran atau kampung halamanku,  tapi aku ingin mengembangkan sayapku disini.  Aku ingin menjadi kreatif disini..  Dan mulailah aku dengan satu keberanian.. 

Aku mulai berani mengeluarkan isi hati dan fikiranku di blog.  Yaa aku mulai menulis blog. Seperti mba Nuzha dan mba Tanti yang sudah lama menjadi blogger Semarang. 


Selama ini aku tidak punya keberanian untuk memulainya.  Begitu banyak pertimbangan yang membuatku selalu mengurungkan untuk membuat blog. 

Tapi disemarang..  Aku siap dan akan terus mencoba berkarya dengan tulisan tulisan recehku. 
Siapa sangka ternyata aku cukup diterima dikota ini,  aku cukup mendapatkan respond yang baik disini.  Alhamdulillah aku tidak merasa sia-sia mengeluarkan ide apapun disini. 


Dan yang aku suka,  disini siap menerima berbagai macam ide-ide yang akan aku kerahkan.. 
Yaa itulah aku yang memang tidak bisa diam duduk cantik tanpa melakukan apa2.


Hampir satu tahun lamanya,  aku berusaha untuk terbang lagi ke angkasa,  dan mulai lagi untuk mencoba menjadi lebih bermanfaat untuk orang banyak. 

Sayang rasanya kalau ide-ide itu hanya aku pakai untuk diriku sendiri.  Alangkah baiknya kalau itu semua bisa aku bagi dengan teman-temanku.. 

Dan Alhamdulillah..  Aku bersama beberapa teman blogger di Semarang bisa mengembangkan ide kreatif dengan menciptakan Titik Tengah Partnership. 

Buatku Titik Tengah Partnership adalah wadah buat pengembangan berbagai macam ide,  baik itu berupa tulisan,  foto atau event apapun. 
Aku cukup merasa senang,  walaupun belum diatas langit..  Tapi semua pencapaianku bersama team cukup sangat berarti buatku.. 

Yaaa 2017 adalah awal aku bisa mengembangkan segala ide serta menjadikan akan sebagai seseorang yang lebih berguna untuk orang banyak.. 

Aku tetap bisa mengembangkan sayapku,  tetapi aku tetap bisa menjaga keluarga dan anak-anakku tanpa harus aku tinggalkan mereka.. 

Pencapaianku satu tahun belakang ini,  membuatku cukup puas dan menjadikan diriku akan mulai mewujudkan mimpi-mimpiku..

Love Novia

8 komentar:

  1. Waaah selamat ya mbak buat titik tengah partnership. Gabung doong biar bisa sekece dirimu

    BalasHapus
  2. Semangat terus Mak berkarya. Sukses ya

    BalasHapus
  3. Semanhat berkarya mbak domi..salam budaya.. Eh salam bahagia :)

    BalasHapus
  4. Semoga sukses ya Domii, suka banget dengan etos kerja kalian..

    BalasHapus
  5. Sukses terus mbak Novi & Titik Tengah. All the best wishes ��

    BalasHapus
  6. semoga Titik Tengah berjaya dan aku diajak kerja bareng terus.hihi

    BalasHapus
  7. Sukses buat titik tengah ya mbak nov, aku sudah wareg di semarang 9tahun 😀

    BalasHapus
  8. It is a nice reminder that we do it because we love it. Those nice reviews make it all worth it.
    Thank you for wap ria4d helping me make my dream come
    true bythis awesome articles for me and for
    writing books I enjoy reading. agen togel

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...