Merekam Memori Indah di Raja Ampat dengan Kunjungi Pulau-Pulau Terbaiknya

sumber: marketeers.com
Siapa yang nggak kenal dengan Raja Ampat? Keindahan wisata bahari dari Papua ini nggak terbantahkan. Bahkan wisatawan mancanegara pun mengakui bahwa Raja Ampat adalah sebuah destinasi yang wajib untuk dinikmati saat berada di Indonesia. Jadi nggak usah ragu untuk cari tiket pesawat murah menuju Papua demi sebuah memori indah di Raja Ampat.
Sebagai kawasan kepulauan, Ada banyak pulau-pulau indah di Raja Ampat yang patut dijelajahi. Ada empat yang wajib kamu datangi saat berpetualang di sana. Pulau apa saja kah itu?
Pulau Misool


sumber: oknusantara.com
Di antara pulau-pulau di Raja Ampat, Pulau Misool merupakan wilayah yang strategis. Disebut strategis karena berbatasan langsung dengan laut lepas (Laut Seram) sehingga pemandangan satwa, seperti gurita dan ikan paus adalah sesuatu yang wajar di sini. Kamu bisa melakukan kegiatan menyelam, snorkeling, atau sekadar bersantai di pantai pasir putihnya, sambil memandang lautan berwarna hijau toska yang tenang.
Pulau Waigeo
sumber: berita.baca.co.id
Dikenal juga dengan nama Amberi, Pulau Waigeo merupakan salah satu pulau termudah untuk dikunjungi wisatawan. Letaknya berada di antara Pulau Halmahera dan Pulau Papua, serta memiliki spot-spot diving yang rupawan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan sebuah teluk dikelilingi dengan dinding tebing yang menjulang ke angkasa. Bakal membuatmu serasa seperti berada di alam video game, berpetualang di hutan tropis yang sangat indah meskipun bermodal usaha cari tiket pesawat murah ke sana.
Pulau Batanta
sumber: infonawacita.com
Bila ingin merasakan kearifan lokal khas Papua, nggak perlu meninggalkan Raja Ampat. Di sekitar kawasan tersebut terdapat Pulau Batanta, yang memiliki dua desa, yaitu Marandanweser dan Waiweser. Keduanya kini menjadi sebuah desa wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Di sini kamu juga bisa menyewa rumah sebagai penginapan agar bisa hidup lebih dekat dengan masyarakat lokal. Selain itu, keindahan Pulau Batanta adalah sebuah air terjun yang berada di tengah-tengah hutan bakau. Uniknya, di balik air terjun ini ada sebuah goa kecil yang muat dimasuki lima orang. Wah, seru sekali nih!
Pulau Salawati
sumber: jelaahpapua.wordpress.com
Kalau kamu menginginkan kedamaian di Raja Ampat, datanglah ke Pulau Salawati. Sebuah pulau kecil yang tenteram karena nggak begitu banyak dikunjungi orang. Menariknya, ada beberapa peninggalan sejarah berupa bunker bikinan Belanda dan Jepang saat Perang Dunia II. Satu lagi yang harus kamu cari, yaitu ikan pelangi Salawati, yang konon hanya bisa kamu temukan di sekitar pulau ini saja.
Jangan cuma kagum saja. Segera bikin rencana untuk pergi ke Raja Ampat dan membangun memori indah di sana. Sering-sering cari tiket pesawat murah menuju Papua agar perjalananmu jadi lebih hemat. Kalau sudah dapat, booking hotel dari jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik. Dengan budget yang lebih hemat, petualangan pun pasti jadi lebih hebat .

Kalau sudah sampai diSurganya dunia "Papua", jangan lupa ceritakan tentang pengalamanmu disana yaaa..

Love
Novia

48 komentar:

  1. Aku sering snorkeling dulu mbak disini... Aslinya indah banget masya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enaknya Mbak Amalia Sarah udah pernah ngerasain snorkeling di sana. Sering malah ya. Dari dulu pengen banget tahu Raja Ampat. Moga suatu saat bisa ke sana...

      Hapus
    2. wah keren ya mba snorkeling disini.. berarti sering ke papua ya mba.. senangnya..

      Hapus
  2. ah raja ampat
    keren banget kapan bisa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayukkk nabung. cari tiket murahnya di traveloka

      Hapus
  3. Cantik banget raja Ampat. Pengen ke Papua sekalian soan ke temen kos yang tinggal di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba ke Papua.. nanti kalau kesana ajak-ajak aku ya

      Hapus
  4. Bisa lihat paus tanpa nunggu waktu tertentu, wah, surga duniaaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.. surga dunia banget disana.. alamnya luar biasa indah pake banget

      Hapus
  5. cakep banget yaa Raja Ampat.. sayang jauh aku takut naik pesawat mini wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah mak dew.. biasanya juga sering naik pesawat. kenapa tiba-tiba jadi takut.. xiixix

      Hapus
  6. Raja ampat masih duduk manis di wishlist nih, semoga ada rejeki bermain ke sana, amin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. insyaAllah disegerakan ya mba..

      Hapus
  7. Raja Ampat udah nggak diragukan lagi keindahan dan eksotiknya. Keinginan wisatawan tinggi ke sana. Begitu pun dengan saya. Ah, semoga bisa ke Raja Ampat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga lekas terlaksana ya mba...

      Hapus
  8. Ya Allah.... Indahnyaaaaa Raja Ampat ini, salah satu destinasi yang selalu saya impikan untuk dikunjungi, semoga bisa segera kesana *Asli mupeng hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiin.. semoga cepat terlaksana yaaaa ke Raja Ampatnya.. memang keren banget

      Hapus
  9. Kapan yaaa bisa menjejakkan kaki di sana. Raja ampat salah satu destinasi impian yang entah kapan bisa terwujud. Semogaaa ada jalan. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah mba dimana ada niat, pasti suatu saat bisa terwujud.. Aamiin

      Hapus
  10. Keren ya Mba.. Raja Ampat merupakan destinasi wisata impian saya..sayangnya ke Indonesia Timur itu tiketnya muahal, lebih mahal daripada ke LN hehe...Nunggu tiket promo ah he..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tiket promo loh mba.. coba klik link diatas untuk mencari tiket di Traveloka deh.. semoga dapet dan segera berangkat ya..

      Hapus
  11. Sudah lama terpesona dengan keindahan Raja Ampat dari cerita dan tulisan teman teman tp blom pernah tergerak hati menuju ke destinasi ini. Persoalannya adalah gk tau berwnang hehehee.. sementara byk yg bilang justru keindahan itu ada di bawah laut. Jadi sedih deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk belajar berenang dulu sebentar. gak susah kok.. tapi main dipantainya juga udah indah banget.

      Hapus
  12. Semoga bisa ngerasain ke Raja Ampat. Pemandangannya luar biasa ya. Surga dari bumi Indonesia.
    Sayangnya jarak tempuhnya yang jauh..butuh effort lebih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jauh tapi terbayar mba begitu sampai sana.. bagus banget

      Hapus
  13. Dari dulu kepikiran buat ngerasain main ke Raja Ampat, apalagi sejak makin banyak cerita soal mudahnya untuk ke Raja Ampat saat ini. Sayangnya tabunganku belum cukup. Sering kepake buat traveling tipis tipis dekat rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mulai nabung agak tebal. biar bisa agak jauh travellingnya

      Hapus
  14. Pengen banget ke Raja Ampat, sayang blm ada dananya. Moga di sana infrastruktur makin baik dan ada lbh kemudahan transportasi lagi sehingga tiketnya lbh murah lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. tapi alhamdulillah sekarang sudah cukup mudah untuk mencapai Raja Ampat

      Hapus
  15. Impian banget ini Nov, pengin ke Raja Ampat.... kapan yaaaaa

    BalasHapus
  16. WOH, indahnya Raja Ampat. Banyak teman-teman saya yang tinggal di Papua, keluarga suami juga banyak yang merantau ke sana. Kapan yaa saya bisa plesir menikmati keindahan alam di sana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kesempatan banget tuh mba.. kapan lagi travelling sambil ngunjungin keluarga

      Hapus
  17. Semoga bisa ke raja ampat kelak. lihat pulau2 indahnya di foto, sungguh menentramkan hati. apalagi berkunjung secara langsung ya.... we o we

    BalasHapus
    Balasan
    1. wawww kalau berkunjung secara langsung sudah pasti tidak akan nyesel. keren banget

      Hapus
  18. gak kebayang lihat pulau-pulau kecil di raja ampat secara langsung. Tapi susah kayaknya untuk mewujudkan impian kesana, katanya butuh banyak duit ya buat kesana.
    salam kenal mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi salam kenal juga.. sudah bayak tiket murah loh kesana. yuk di check tiketnya di Traveloka

      Hapus
  19. aku pengen banget ke Raja Ampat deh mba, moga suatu hari bisa kesana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. semoga bisa segera terwujud ya mba

      Hapus
  20. Wuoo indahnya... semoga bisa menjejakkan kaki suatu hari ke tanah papua... melihat pesona dan keindahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. yuk mba segera berangkat

      Hapus
  21. Indahnyaaa mbak. Masih mimpi rasanya bisa kesana, tapi moga aja bisa jadi nyata. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin mba. insyaallah ada kesempatan untuk kesana

      Hapus
  22. salah satu lokasi yang die die must go nih. walaupun harga paket wisatanya agak dalem merogoh kocek tapi worth it buat dikunjungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba.. biaya yg banyak terbayar dengan indahnya raja ampat

      Hapus
  23. Airnya masih bening banget. Tapi dari pengalaman bbrp traveller yyg aku tau untuk menuju lokasi, misal rajaampat tidak mudah dan murah. hehe. tapi diriki pengen banget lihat langsung ksn.bukan hanya dari foto yg bertebaran di instagram kak. hehe

    BalasHapus
  24. mauuuu bangettt ke Raja Ampat..impian bisa sanpai kesana..liat pemandangannya yg indah bikin takjub dan pengen banget sampai kesana..kapan doong diriku diajak kaka...

    BalasHapus
  25. Gilak! Bagus banget Raja Ampat. Kapan ya bisa kesana?

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...