Perawatan kulit wajah di Klinik Estetika Semarang



Cantik itu Mahal..  
Cantik itu Ribet... 
Cantik itu Sakit..

Duhh banyak banget yaaa yang mewakilkan istilah kalau mau cantik.. 

Memang sih kalau dipikir-pikir,  cantik itu gak mudah.  Butuh waktu yang panjang,  ekstra biaya, ekstra sabar,  ekstra macem-macem. 

Pernah gak kamu nyobain cara kilat untuk menjadi cantik?  

Jujur aku pernah loh nyobain.  
Pingin banget punya wajah yang mulus, kinclong dan glosy bak artis dilayar televisi.  
Terayu oleh olshop kecantikan yang menawarkan cream wajah express untuk membuat kinclong dalam waktu hitungan hari..  Harga murah mukapun cantik.. 


Nah aku pernah beli tuh cream abal-abal kayak gitu. Amazing dalam hitungan hari,  mukaku langsung cling cerah seperti terpapar sinar rembulan.  Kinclong banget,  mungkin debu aja bisa kepleset kalau lewatin kulit wajahku.. 

Tapiiiiiiiii.. 
Tau gak,  gak sampai satu Bulan aku rutin gunain krim begituan,  mukaku gatel-gatel kayak abis ditempelin apaan gitu..  Rasanya pengen garuk sepuas-puasnya..  

Alasan dari siempunya olshop sih, katanya lagi purging.  Jadi wajar kalau gatel-gatel.. 

Buatku alasan purging gak masuk akal sampai segatel itu..  Aku makin takut donk tuk melanjutkan pemakaian krim yang belum jelas asal usulnya..  

Karena alasan tidak mau merusak kulit wajahku yang aslinya Bagus,  akhirnya aku memutuskan untuk berhenti..  
Aku berusaha mengembalikan kulit wajahku keaslinya dengan tidak memakai apa-apa. 


Sempat galau dan risau,  gimana yaa biar wajah bisa selalu sehat.  Karena kalau setiap hari bertahan tanpa pemakaian apa-apa,  sedangkan kita harus keluar rumah dan menerjang matahari,  so pasti wajah bakal kusam dan timbul bintik coklat..  
Awalnya bintik kecil,  tapi lama-lama menjadi bukit.. 


Karena ketakutanku yang sudah mencapai tingkat internasional,  aku sempat sharring beberapa kali sama teman-teman yang sudah rutin perawatan wajah.  

Ternyata memang wajah kita itu butuh nutrisi,  butuh dirawat sedemikian rupa supaya bisa cantik dan sehat. 


Sekarang,  banyak banget nih klinik kecantikan yang menawarkan jasa perawatan kulit wajah.  
Tapi..   Pilihanku jatuh kepada Klinik Estetika Dr.  Afandi Semarang.. 

Kenapa Klinik Estetika?
Awalnya rekomend dari teman-teman bahwa Klinik Estetika ini Bagus banget,  perawatannya super komplit,  dokter dan praktisinya ramah-tamah,  serta tempatnya nyaman banget untuk perawatan. 

Nah aku penasaran banget sama Klinik Estetika ini.
Akhirnya aku coba datang ke Klinik Estetika di Semarang.  

Aku mau tahu,  apa sih perawatan yang bisa membuat kulit wajahku kembali kinclong. 


Sebelum kita masuk untuk perawatan,  kita disambut dulu oleh resepsionis dan dibuatkan pendaftaran untuk konsul Dokter kecantikan.  

Sambil menunggu no antrian dipanggil,  kita disajikan minuman dan cemilan loh di Klinik ini.  Ada teh hangat,  kopi hangat,  dan beberapa cemilan untuk dikudap agar tidak bosan menunggu. 


Dan setelah sekian menit lamanya,  nama kita akan dipanggil oleh receptionist untuk masuk keruangan dokter,  serta dicheck nih apa saja kebutuhan dari kulit wajah kita. 

So far hasil konsul aku kemarin gak parah sih,  cuma butuh perawatan untuk mengurangi bintik hitam dikulit wajah,  dan butuh sedikit pencerahan karena kulit wajahku sudah lama sekali tidak dirawat. 

Selesai konsul,  aku disuruh masuk ke ruangan kecantikan untuk facial.  Nah yang namanya facial itu tidak ada yang menyenangkan yaaa.  Alias sakit.  Kulit wajah kita melewati beberapa tahap facial.  Dari pembersihan kulit wajah, pemijatan sambil steam wajah, pengangkatan komedo, pemberian masker agar kulit semakin cerah dan kencang,  sampai tahap pembersihan akhir dan pemberian cream pencegahan terkena sinar matahari secara langsung. 

Jadi menurut dokter kecantikan di Klinik Estetika,  muka kita itu wajib banget menggunakan cream anti sinar matahari secara langsung.  Hal tersebut karena,  apabila kulit wajah kita terkena sinar matahari secara langsung,  wajah kita akan terlihat menjadi kusam,  kering, serta akan menimbulkan beberapa efek negatif seperti bintik hitam,  memerah akibat panas dan masih banyak lagi efem negatif yang ditimbulkan.  

Jadi daripada nanti akan bikin wajah kusam,  mending kita mencegahnya yaaa.. 


Nah selesai dari perawatan facial,  kita akan diberikan resep oleh dokter Klinik Estetika,  resepnya berupa cream yang akan kita gunakan sehari-hari untuk merawat wajah kita.  Dan jangan sampai salah loh..  Setiap orang butuh dosis krim yang berbeda-beda.  Jadi kita gak bisa tuh saling pinjam meminjam krim wajah sama sodara atau teman.  Takutnya kalau dosisnya beda sesuai kebutuhan,  nanti yang ada wajah kita jadi makin bermasalah dari sebelumnya. 

Disaat aku sudah selesai perawatan dan menunggu hasil cream.  Aku diberikan produk Klinik Estetika berupa Cream Pagi,  Cream Malam,  Cream anti sinar matahari,  Sabun muka,  Pembersih/Toner,  dan Bedak tabur. 

Kata dokternya,  apabila pemakaian dalam satu hari dapat menimbulkan efek gatal atau lainnya,  aku harus kembali ke klinik untuk menukar krimnya dengan dosis yang dibuat ulang.  Mungkin saja,  dosis krim yang dipakai kurang cocok dengan kuli wajahku. 

Sudah satu minggu ini aku gunakan krim dari Klinik Estetika,  dan Alhamdulillah aku tidak merasakan efek yang negatif loh..  Malahan aku merasa kulit wajahku semakin sehat,  semakin bersih dan semakin kinclong.  

Buktinya sekarang kalau keluar rumah,  aku merasa tidak butuh bedak lagi buat mukaku,  cukup dengan krim anti sinar matahari,  aku sudah percaya diri buat melakukan aktifitas diluar rumah.  

Sehebat itu yaaa efeknya buat wajahku dan kepercayaan diriku. 

Jadi menurut aku,  kamu-kamu yang mau cantik,  jangan takut untuk mencobanya.  Tapi harus cari tempat perawatan yang terpercaya yaaaa..  Seperti Klinik Estetika..

Aku yakin,  kalau kamu mempercayai perawatan kulit wajah ke Klinik Estetika,  kamu pasti akan happy dengan hasilnya yang maksimal. 

Yuk buat kulit wajah kita semakin cantik dan semakin sehat.. 

Love

Novia

10 komentar:

  1. Lama ga perawatan di klinik, alasannya klasik, ada anak balita yg nungguin klo lama-lama di klinik, hehhehehe.. ini dr.Afandi yg udah praktek brp tahun itu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kelebihannya di Estetika ada tempat bermain anak-anak mba. jadi kita juga aman kalau bawa sikecil kesini.

      iya betul mba Dr. Afandi sudah sekitar 31 tahun

      Hapus
  2. Sudah lama nih libur dari ngerawat muka, masih ngerawat di rumah saja.
    Enak di Semarang ya, banyak pilihan klinik keren2 dan tepat untuk kulit wajah kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba ke Semarang, kita perawatan bareng

      Hapus
  3. Kalo facial rate nya berapa yaa, aku pgn facial tp bar lahiran wae, parah bgt nih jerawat n komedo menjelang lahiran, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung dari kebutuhan kulit mba. nanti mba datang kesana dulu, check dokter dulu baru akan ditentukan treatment facial yang akan digunakan

      Hapus
  4. Wuiiih mau doong perawatan juga, pengen punya wajah kinclong juga nih

    BalasHapus
  5. Udaaah lamaaa banget ga perawatan muka. Suka males facial soalnya kalo facial sakit sih, banyak jerawat kan mukaku :(

    BalasHapus
  6. jadi tambah pengen facial lagi, boleh nih dicoba ke klinik estetika

    BalasHapus
  7. Asik banget ya mbak, sebelum perawatan bisa ngopi dan ngeteh dulu. Nice sharing mbak Novia.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...