Suami... "Peluk dan Cium" lah Istrimu

pic by google


Allahuakbar Allahuakbar, adzan subuh sudah berkumandang, jam menunjukkan pukul 04.05 wib. itu bertanda harus segera bangun dari tempat tidur yang berasa sangat nyaman. Rasa kantuk dan malas harus disingkirkan. Rutinitas harian harus segera dimulai. Dari bangunin anak-anak untuk bersiap pergi sekolah, mandiin anak,siapkan bekal sekolah, siapkan sarapan pagi seluruh anggota keluarga,dan mengantar anak pergi sekolah. Bahkan bagi yang punya bayi ada tambahan tugas menggendong bayi sambil mengerjakan seluruh tugas itu sendiri.
Suasana sedikit ricuh dissaat pagi itu sudah biasa. Ada teriakan anak yang sebenarnya hanya hal sepele “kaos kaki aku mana bu?” atau hal hal kecil lainnya yang harus segera ditangani oleh kedua tangan si ibu.
Disaat urusan memandikan dan menyiapkan segala kebutuhan sekolah terselesaikan, waktunya memanaskan kendaraan untuk bersiap mengantar sekolah. Cukup menyita energi, jalanan macet dan padat serta waktu yang diburu harus segera kembali kerumah.
Yes… satu urusan selesai.Alhamdulillah…
Selanjutnya urusan suami, siapkan keperluan yang harus dikenakan, siapkan barang-barang yang harus dibawa dan sarapan yang sudah tertata rapih dimeja makan.
Saatnya suami berangkat kerja. 
“Suami Peluk dan Ciumlah” istrimu sebelum kau melangkahkan kakimu keluar rumah. 
pic by google

“Pelukan dan Ciuman” dari suami adalah penyemangat istri dirumah untuk melanjutkan aktifitas rutinnya.
Istri memang tidak bekerja diluar rumah, tidak memiliki gaji dan tidak memiliki atasan. Tapi sebenarnya istri lah yang lebih banyak pekerjaannya, dari bangun tidur sampai tidur lagi tidak akan lepas dari pekerjaan rutinnya sehari-hari.  
Waktu istirahat siang yang terlewatkan,  sekedar berbincang dengan teman,  atau bahkan sekedar ngopi bareng dengan kerabat bukanlah hal yang sangat dibutuhkan istri saat ini.  
Setiap peluhnya merupakan ungkapan rasa Kasih sayang terhadap keluarga,  tadahan tangannya yang ia angkat disaat berdoa hanya untuk mendoakan keluarga tercintanya.  
Titikan air mata yang tak perlu orang lain tahu,  merupakan ungkapan rasa letih,  capek,  sedih dan senang.  Tapi ia ikhlas menjalankan tugasnya sebagai istri.

pic by google

Semua itu ia lakukan hanya untuk keluarganya tercinta.  😍
Sore menjelang malam,  minuman hangat dan sedikit kudapan sudah tersedia di meja.  Ia siapkan untuk menjamu suami pulang kerja.  Disaat suami pulang “Peluk dan Cium lah istrimu” . Itu akan membuatnya merasa sangat nyaman dan mengembalikan energinya setelah seharian penuh beraktifitas didalam rumah.  
“Pelukan dan Ciuman” suami sangatlah dibutuhkan sang istri. 
Berilah rasa ungkapan terima kasihmu hanya dengan men “Memeluk dan Menciumnya”. 
“Suami Peluk dan Ciumlah istrimu”
Love Novia 

26 komentar:

  1. Waah jadi tambah semangat nih buat ketemu jodoh 😍😍... Doain yah mbak biar lancar segala urusan saya, aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... semoga lancar ya mba.. dan mendapatkan yang terbaik. aamiin

      Hapus
  2. Bersyukurnya aku selalu di peluk dan di cium suami setiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mba.. itu sama kayak terapi setiap harinya

      Hapus
  3. Keharmonisan rumahtangga salah satunya ditunjang dengan komunikasi yang baik. Kalau semua dibicarakan pasti akan lebih baik, termasuk saling memotivasi satu sama lain antara istri dan suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mba.. semua berawal dari komunikasi. insyaAllah akan mendapatkan yang terbaik. Aamin

      Hapus
  4. Speechles baca tulisan singkat tapi sarat makna. Iya ya IRT itu nggak punya jam istrirahat sebenarnya. Tapi Allah muliakan jabatan ini. Semoga para suami banyak yang melakukan hal ini sebelum melangkah meninggalkan rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba.. pasti ada aja kerjaan dirumah yang gak pernah beres. tapi insyaAllah dengan ikhlas dan dukungan suami, semua akan mudah dijalanin

      Hapus
  5. jadi ingat ada anjuran untuk memeluk setiap hari selain bisa mendekatkan para pasangan dan anak juga bisa mempengaruhi kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba. sudah pasti ikatan batin aka terjalin dan emosional juga akan terbangun baik

      Hapus
  6. Kontak fisik antara suami istri penting untuk menjaga keharmonisan :)

    BalasHapus
  7. Iya nih terutama buat suami istri yang sudah lama menikah kadang hal ini sering dilupakan..padahal ini bisa menjaga rasa cinta dan kasih sayang tetap tumbuh subur ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan komunikasikan yang baik, insyaAllah akan dimulai lagi seperti pengantin baru..

      Hapus
  8. Peluk dan cium adalah hal sederhana, namun sebenarnya bermakna besar ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba.. dan gak butuh waktu banyak untuk memeluk dan mencium

      Hapus
  9. Peluk dan cium hal yang sederhana tapi makna dan manfaat dibaliknya memiliki peran yang besar ya Mba. Salah satu cara untuk terus menjaga keharmonisan rumah tangga kita.

    BalasHapus
  10. Hal yang sebenarnya mudah "peluk dan cium" tapi emang jarang yang melakukannya, padahal itu bisa menjadi salah satu kunci kebahagiaan sebuah keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju. alhamdulillah setiap hari selalu dilakukan..

      Hapus
  11. peluk dan cium memang sederhana banget namun dibalik itu banyak sekali efeknya yang tentu efek positif untuk keutuhan dan keharmonisan rumah tangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya setuju mba.. manfaatnya banyak banget

      Hapus
  12. aduh abis baca ini langsung kepikiran nikah nih. hehe
    jodohnya lagi dimana ya ?

    BalasHapus
  13. Kalau saya malah saya duluan yang peluk dan cium suami, lalu minta dibales. Tapi mmng bisa makin mempererat hubungan loh mbak kl melakukan peluk dan cium, sebelum suami pergi kerja, pulang kerja dan setiap jumpa deh. Tapi d rumah loh jgn diluar. Malu ama tetangga ��

    BalasHapus
  14. aaah setujuuu banget mbaaa...dan pelukan suami memang menenangkan yaaaa

    BalasHapus
  15. Kebayang deh gimana damainya hati jika dalam pelukan sayang sang suami. Ini matibasi buat yang masih jomblo. Semoga du mudahkan hehee

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...