Bali Tetap Jadi Idola

Kalau disuruh pilih antara gunung atau pantai, jelas aku akan memilih pantai.
Buatku pantai adalah tempat ternyaman yang bisa didatangi dan sangat dinikmati untuk berlibur. Salah satunya kita bisa bermain pasir dipinggiran pantai jika takut akan kebawa arus ombak. Bisa juga menyelam didasar laut untuk menikmati keindahan  bawah laut dan bahkan kita bisa surfing hingga berguling-guling dengan ombak yang besar.


Sesuai dari tema tulisan yang dikasih Maraso dan Erina tentang destinasi liburan yang diharapkan.... Aku tetap memilih pantai.. Pantai selalu menjadi idola dan akan selalu aku  rindukan untuk menghampirinya.
Pantai itu tetap gak ada matinya.. Bikin kangen kepingin balik lagi...lagi...dan lagi..

Satu impianku yang belum terwujud.
Bisa berlama-lama berada di Bali. mungkin seminggu, dua minggu, setahun atau bahkan menetap menjadi orang Bali.. wah mau bangett.. impian sekali bisa tinggal disana.

Siapa sih yang gak suka sama keindahan alam di Indonesia?
Buktinya banyak turis mancanegara yang mau tinggal dan menikmati alam Indonesia.
Selain alamnya yang indah, Indonesia juga terkenal akan keramahan warga sekitarnya.

Aku sebenarnya sudah pernah ke Bali. tapi belum puas untuk menikamati pantai disana, istiahnya kulit belum sempat terbakar di pantainya nan elok. Jadi aku akan merencanakan fam trip lanjutan kebali bersama keluarga tercinta.

Banyak yang bilang bahwa Bali bisa diibaratkan sebagai rumah kedua, hal tersebut karena kenyamanan yang dirasakan dari setiap yang berkunjung kesana.


Untuk penginapan di Bali, kita memiliki banyak pilihan. Dari yang cukup terjangkau ala backpakker atau yang mewah sekalipun bak seorang ratu yang semua fasilitas sudah tersiapkan di satu hotel saja.

Kalau untuk tujuan sebenarnya Bali tidak hanya pantai saja, tapi ada juga susana pedesaan di Ubud yang sama-sama indah alamnya dan sama-sama bisa sangat dinikmati untuk liburan.

Pengalaman pertamaku keBali memang bukan suatu yang direncankan.
Awalnya adalah kepindahanku bersama keluarga yang dari Timika Papua menuju Semarang Jawa Tengah.
Karena pesawat yang tidak connect dari Timika - Semarang, maka aku harus diinapkan satu malam di Bali tempat kita transit.

Waktu itu kita menginap di Swiss Bell In Hotel Bali.
Hotel yang masih baru dalam pembangunan, tapi sangat nyaman untuk ditinggali oleh keluarga yang memiliki anak sepertiku.


Fasilitasnya terdiri dari kamar yang diisi oleh bed besar, yang bisa kita tempati bersama. dan ada kolam renang yang pasti sangat disenangi oleh anak-anak untuk mengisi harinya selama dihotel.

Tapi aku tidak mau menyia-nyiakan kesempatanku selama ada disana, tanpa menunggu lama kami sekeluarga berjalan kaki dari hotel menuju pantai. Kami memang sengaja mencari hotel yang letaknya tak jauh dari pantai Kuta.

Kita menhusuri jalanan-jalan kecil yang tetap ramai dilewati pejalan kaki untuk menuju Kuta.
Kita memuaskan hasrat bermain pasir dan air laut disana. Memang tak terasa waktu sudah hampir magrib kita masih sibuk bermain dipantai, tapi karena masih banyak tempat yang ingin kita datangi, maka aku membilas anak-anak mandi dan lanjut melakukan perjalan kaki menuju hard rock cafe. yaa hanya sekedar sedikit beristirahat dan juga menikmati suasana Bali disaat malam.



Sampai tengah malam kami tetap menyusuri kota Bali sampai kaki terasa mau copot. So far kita semua puas walaupun hanya satu malam saja.

Besoknya tetap kita harus melanjutkan perjalanan menuju Semarang.
Dengan berat hati keesokan siangnya kami sekeluarga puas-puasin berjalan kaki untuk mencari aksesoris dan makan siang sebelum melanjutkan perjalanan terbang kami ke jawa tengah.


Dua hari bukan waktu yang lama untuk tinggal di Bali.
Jadi kami akan merencanakan lagi kepergian menikmati alam Bali berikutnya..

Insya Allah dalam waktu dekat ikuti perjalanan kami ke Bali ya...

C u..
Love
Novia



21 komentar:

  1. wah bali emang pilihan destinasi yang mengasyikan ya mba.. Tapi denger dari temen yang udah kesana, katanya gak cocok buat orang muslim tinggal disana. karena budaya dan banyak bule minim busana bertebaran bener gak sih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. disana banyak juga muslimnya.. jadi sebenernya masing-masing juga . dan pengajian sesama muslim juga ada

      Hapus
  2. Masih jadi idola memang Bali. Sampai pernah ada kalimat bahwa wisatawan mancanegara pahamnya Bali, bukan Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mba.. padahal Bali adalah bagian dari Indonesia

      Hapus
  3. Aku klo ke pantai wajib bgt pakai sunblock. Pernah dulu lupa pakai, ampun deh mbak. Kebakar sampe merah2 badan dan wajah aku. Dan itu gak langsung hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bahaya itu tanpa sunblock.. mang langsung kebakar pasti

      Hapus
  4. Bali memang menarik untuk dikunjungi ga heran banyak turis asing dan lokal senang banget ke bali

    BalasHapus
  5. Bali gak akan ada matinya selama masih banyak yg jaga tradisi leluhur aamin, pengen juga tinggal di Bali tapi mungkin lbh ke pinggirannya kali ya :D

    BalasHapus
  6. Belum pernah ajak keluarga ke sana. Mungkin someday. Orang indIndone mesti tahu ya. Sebelum sibuk mau ke luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba.. kelilingin dulu negeri sendiri . baru nanti kenegeri orang

      Hapus
  7. Ya benar, Bali masih menjadi salah satu idola destinasi wisata. Kalo saya, ditambah Lombok. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mau banget ke Lombok.. aku blm pernah

      Hapus
  8. Hai mbk Novi..gak cukup sekali ya kalo mau mengeksplore Bali. Saya pernah 2 tahun di Bali dan rasanya masih ada yang kurang. Bali itu ngangenin..Yuuk ke Bali lagi mbak..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mba.. barengan ke Bali. jemput aku yaa..xixix

      Hapus
  9. Wah Bali memang asyik ya Mba... Tetap menjadi primadona wisata di Indonesia, keindahan alam dan budayanya memang menjadi daya tarik luar biasa :)

    BalasHapus
  10. Sampai saat ini bali masih menjadi tempat wisata yang paling ingin saya kunjungi Mba, semoga suatu saat saya juga bisa menginjakkan kaki di tempat ini, amiin

    BalasHapus
  11. Aku juga lebih suka pantai mbak Nov. Jadi pengen liburan ke Bali juga nih.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...