Susu Bubuk Indomilk Sebagai Pilihan Asupan Nutrisi Lengkap Anakku


Memiliki tiga anak laki-laki yang sangat aktif tidaklah mudah. Butuh banyak persiapan yang diperlukan untuk perkembangan mereka, baik itu perkembangan fisik maupun perkembangan otaknya.
Dalam masa pertumbuhan mereka, anak-anak akan terus berkembang hingga usianya menginjak remaja. Sehingga kita sebagai orang tua harus menyiapkan berbagai macam nutrisi yang lengkap agar pertumbuhannya dapat berkembang dengan baik. 

Nutrisi adalah kandungan zat dalam makanan sehat yang berfungsi untuk pertumbuhan serta perkembangan organ tubuh secara optimal. Nutrisi sering juga dikatakan oleh banyak orang sebagai gizi. 


Ada 6 jenis nutrisi yang harus kita penuhi dalam sehari-hari

1. Karbohidrat 
Karbohidrat merupakan sumber energi utama dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Tubuh akan menggunakan karbohidrat untuk memproduksi glukosa yang akan segera digunakan sebagai cadangan energi. Sedangkan kandungan glukosa yang berlebihan dalam tubuh akan disimpan sebagai lemak. 

2. Protein
Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu serta memelihara jaringan otot dan saraf lainnya. Protein dapat digunakan menjadi dua yaitu nabati dan hewani. 

3. Lemak 
Lemak terbentuk dalam dua jenis yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. 
Lemak tak jenuh merupan jenis lemak yang paling aman untuk dikonsumsi oleh tubuh. Namun pada dasarnya lemak tak jenuh akan berubah menjadi lemak jenuh apabila dilakukan proses penyempurnaan. 
Contoh makanan lemak tak jenuh yang dapat dikonsumsi yaitu kelapa, kemiri, buah zaitun, kacang tanah dan alpukat. Sedangkan lemak jenuh yang aman dikonsumsi adalah daging, telur, susu, mentega dan minyak ikan. 

4. Vitamin
Vitamin yang dikonsumsi memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi tubuh manusia. Bahkan ada beberapa vitamin yang berkhasiat untuk meminimalisir resiko terserang penyakit tertentu. 
Contoh vitamin A, C dan E yang dapat membantu mencegah penyakit arteri koroner. Vitamin B1 yang bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan syaraf tubuh. Vitamin B2 membantu menormalkan pertumbuhan sel. Vitamin B3 berfungsi sebagai detoksifikasi bagi tubuh. Vitamin D dapat membantu dalam penyerapan kalsium serta Vitamin K dapat membekukan darah.

5. Mineral dan trace elemen lainnya
Mineral serta trace elemen lainnya bermanfaat dalam membantu melancarkan kerja organ tubuh. Misalnya mineral klorin yang dapat membantu memproduksi cairan pencernaan tubuh serta fosfor yang dapat membuat tulang lebih kuat. 
Kedua mineral tersebut dapat kita temukan pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari.
6. Air
Air merupakan salah satu nutrisi dalam tubuh yang sangatlah penting. Air berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang setelah melakukan rutinitas sehari-hari. Selain itu air juga dapat mengontrol jumlah kalori, memperlancar fungsi ginjal, serta meningkatkan energi hingga membuang racun. 


Nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati kita salah satunya berasal dari susu. Begitu banyak manfaat dari susu yang akan diperoleh oleh tubuh anak-anak. Seperti menjaga kesehatan tulang serta mendapatkan tulang yang kuat hingga mencapai batas maksimal pertumbuhan anak diusia 25-30tahun, serta asupan susu dapat mempengaruhi tinggi badan anak kita. Selain itu susu juga dapat menguatkan gigi dengan cara membantu membentuk lapisan tipis dipermukaan email gigi dan membantu mencegah hilangnya kalsium dan fosfat. 

Menurut studi yang dipimpin oleh Dr. Mark Houston, direktur Hypertension Institute di Rumah Sakit St. Thomas di Thennessee, peningkatan asupan kalsium dan penurunan yodium dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah. Studi yang mereka lakukan mengatakan bahwa untuk mencegah penyakit tersebut dapat dilakukan dengan mengkonsumsi susu setiap harinya dengan aturan tertentu. 

Sebagai ibu yang sangat memperhatikan kebutuhan buah hati, saya tidak memberikan sembarang asupan nutrisi pada tubuh anak-anak. Untuk saat ini saya selalu membantu perkembangan tubuh mereka dengan menkonsumsi susu. 

Susu yang selalu menemani perkembangan buah hatiku adalah #SusuBubukIndomilk .



Susu Bubuk Indomilk kini hadir dengan formula OPTINUTRIyang dapat membuat daya tahan tubuh menjadi lebih terjaga, nutrisi lengkap dengan sumber protein, tinggi kalsium dan omega 3 yang membantu anak agar tumbuh Tinggi, Tangguh dan Tanggap. 

Tinggi untuk pertumbuhan badannya, Tangguh dalam menghadapi segala kondisi disekolah maupun dirumah dan Tanggap lebih cepat serta baik untuk pertumbuhan otaknya.

Agar kebutuhan nutrisi anak terpenuhi, disarankan untuk meminum Susu Bubuk Indomilk sebanyak dua gelas setiap harinya. 


Untuk anak-anakku biasanya mereka menkonsumsi Susu Bubuk Indomilk Full Cream yang plain. Karena menurut mereka, susu ini sangat cocok untuk diminum langsung atau bisa juga  dikombinasikan dengan berbagai macam sarapan sehat, seperti crackers, outs dan buah segar. 



Tapi karena anak-anakku adalah makhluk Tuhan yang sangat spesial serta sangat aktif, mereka cukup sulit untuk menaikkan berat badannya. Sebagai orang tua kita harus kreatif dalam pemberian asupan, seperti pemberian makan secara konsisten serta jadwal yang teratur, memberi porsi yang lebih besar, pilih makanan dengan kalori yang tinggi, memberikan jus buah dan susu rendah lemak serta menambahkan kacang-kacangan, selai kacang, alpukat dan zaitun dalam menu hariannya. 


Kalau untuk pemberian susu, sudah pasti saya akan menyiapkan Susu Bubuk Indomilk Full Cream sebagai asupan minuman sehatnya.


Untuk kemasan Susu Bubuk Indomilk Full Cream terdapat dua pilihan dalam kotak, dari yang 400g sampai 800g dan kemasan sachet 37gr dan 27gr, pilihan kemasan ini mempermudah kita sebagai orang tua untuk memilih stok yang akan disimpan selama persediaan bulanan sang anak agar tidak kekurangan asupan susu. Sedangkan untuk rasanya terdapat dalam varian rasa coklat dan plain

Karena susu Indomilk merupakan susu bubuk yang tinggi kalsium dan mengandung protein, vitamin A,C,E,B1,B2, serat pangan, zink, iodium serta fosfor, maka kita sebagai orang tua akan merasa aman apabila memberikan susu yang terpercaya seperti Susu Bubuk Indomilk Full Cram. Untuk harganya juga sangat terjangkau dan sangat mudah untuk didapatkan di store-store manapun.


Jadi jangan salah pilih ya mom untuk kebutuhan nutrisi anak.. 
Selalu sediakan dua gelas Susu Bubuk Indomilk tiap hari agar kebutuhan Nutrisinya terpenuhi.. 

#SusuBubukIndomilk #TinggiTangguhTanggap

Love

Novia

26 komentar:

  1. Cepat pisan sih gedenya anak-anak vii, kalau Alde sukanya susu vanila, kalau plain agak susah hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya ya mba kalau rasa vanila lebih ada rasanya yaa.. tapi kalau zafran mah apa aja doyan asalkan susu

      Hapus
  2. Sama dong mbak. Pas untuk support anak SD yg aktif banget. Susu bubuk Indomilk dua gelas sehari, untuk pertumbuhan si kakak ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mba.. pagi sebelum sekolah sama pulang sekolah itu wajib segelas susu

      Hapus
  3. Wah bisa dicampur buah juga ya mbk? Belum pernah nyoba. Selama ini hanya dicampur dengan oat aja buat sarapan si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mba.. yuk dicoba buat variasi makanan sikecil

      Hapus
  4. Waww 3 cowok mba Nov,pasti heboh everyday ya... Untungnya doyan susu, bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Karena anak laki-laki pasti super duper aktif yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha selalu heboh mba.. emaknya hanya bisa elus dada. tapi alhamdulillah sehat2 jadi gak terlalu repot

      Hapus
  5. Anak hebat jagoan semua semangat semua bundanya juga keren pilih sahabat buat dampingi buah hati yang keren. Iya indomilk susu bubuk sahabat bunda mendampingi pertumbuhan anak-anak nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mba anak2 suka sama susunya

      Hapus
  6. Wah sama dong dengan anakku yang kelas 2. Dia suka sekali nih minum susu bubuk indomilk

    BalasHapus
  7. Wihhh, Bunda paling cantik ini mah. Nggak kebayang dengan tiga Arjuna, pasti heboh setiap hari. Semoga mereka semua sehat dan 3T bersama Bunda dan Indomilk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. makasih bunda... emaknya mesti setrong

      Hapus
  8. Sama banget kayak anak-anakku yang cowok, kurang lemak, hihi. Makanya kudu minum susu. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaha salah satu solusi ya mak.. susu adalah jawabannya

      Hapus
  9. Sama nih mbak, anak tiga laki-laki semua.

    Punya anak laki tuh memang kayaknya cuma ngajakin makaaaan melulu. Entah dari mana itu energi untuk minta makan selalu ada.

    Kalau ga ada cemilan di rumah, susu jadi andalan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba.. susu dan cemilan adalah andalanku buat sang buah hati yang gak pernah abis energinya. haha

      Hapus
  10. Kayak anak2 ku dulu, susah naik BB nya karena seharian gerak terus

    BalasHapus
  11. Anak2 sukanya susu pakai cereal. Kadang susu dimakan gitu aja gapakai air xixi

    BalasHapus
  12. Anakku maunya yang uht padahal dulu kecilnya aku kasih indomilk bubuk yang plain..sekarang udah gak mau..

    BalasHapus
  13. gue masih bisa minum ini mbak, berarti gue masih anak-anak ya

    BalasHapus
  14. kayaknya anak-anak cwo suka banget susu ya mbak, susu indomilk :D

    BalasHapus
  15. Hihihi... jadi paling cantik dong ya mbak? Pilihan tepat milih indomilk buat ketiga jagoan 😊

    BalasHapus
  16. Tugas dan kegiatan anak-anakku sek makin banyak dan makin berat ya. Sebagai orangtua tentunya kita harus mendukung mereka, baik dari segi moril maupun asupan gizi dan nutrisinya,sup mereka bisa tumbuh tinggi tangguh dan tanggap ya

    BalasHapus
  17. saya umur 20an juga msh suka minum ini :3

    Salam, Weslim Kusuma.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...