Bagaimana Cara Kerja dan Manfaat Penggunaan Koyo Hansaplast

Kondisi saat tubuh pegal, lelah dan nyeri adalah suatu kondisi yang tidak bisa
dihindari dalam menjalankan aktivitas sehari – hari. Saat kondisi ini terjadi biasanya aktivitas juga menjadi sangat terganggu karena tubuh yang tidak berada di kondisi fit dan maksimal.
Sehingga, kita membutuhkan obat ajaib yang bisa mengatasi kondisi ini dengan cepat agar bisa kembali menjalani aktivitas dengan normal.

Masyarakat modern kini telah mengenal pengobatan alternatif yang cepat dan aman.
Misalnya akupuntur yang bisa mengatasi berbagai penyakit. Tetapi, untuk masalah ringan dan membutuhkan penanganan yang tepat seperti kondisi nyeri, lelah dan pegal memang dibutuhkan obat atau benda yang bisa lebih efektif mengobati. 
Nah, penggunaan koyo kini memang sudah menjamur di masyarakat. Bukan hal yang awam bahwa masyarakat Indonesia biasanya menempelkan koyo di bagian tubuh mereka yang terasa sakit atau nyeri.
Berbagai keluhan dari kondisi tersebut bisa diatasi dalam waktu yang cukup singkat.

Keunggulan lain dari penggunaan koyo yaitu harganya yang terjangkau, praktis dan efektif digunakan, sehingga menjadi pilihan yang banyak orang senangi. Lalu, bagaimana sebenarnya koyo bekerja di tubuh untuk mengatasi rasa nyeri dan pegal?

Hansaplast adalah merk produk medis yang sudah dikenal sebagai pertolongan
pertama untuk mengatasi berbagai keluhan termasuk nyeri dan sakit di bagian tubuh tertentu.


Koyo hansaplast adalah produk yang bisa Anda pilih untuk mengatasi keluhan yang Anda alami. Di dalam koyo terdapat 2 kandungan aktif yaitu metil salisilat dan mentol. 
Manfaatnya adalah memberikan efek analgesik atau anti nyeri apabila koyo tersebut ditempelkan di bagian kulit atau tubuh yang terasa sakit dan pegal.
Secara perlahan, 2 kandungan tersebut akan diserap oleh kulit dan bekerja pada otot atau sendi yang ada di bawahnya. Sensasi dingin berasal dari bahan aktif mentol yang bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri. Di sisi lain, metil salisilat akan memberikan efek anti-inflamasi dan efek anti nyeri. Tak hanya efek dingin, saat pertama kali ditempelkan, koyo hansaplast akan memberikan efek panas dan seperti terbakar. 
Menariknya, efek ini
berfungsi untuk memberikan sinyal pada otak agar persepsi nyeri karena sakit punggung atau pegal menjadi terkecoh. Saat digunakan dalam beberapa waktu, rasa nyeri akan berkurang secara perlahan. 
Nah, saat proses ini selesai, 2 kandungan koyo yaitu mentol dan metil salisilat akan mulai masuk ke dalam kulit dan mulai bekerja.
Efek samping yang bisa ditimbulkan dari penggunaan koyo yaitu iritasi di kulit.
Namun, kondisi ini biasanya dialami oleh mereka yang mempunyai kulit sensitif dan bagi mereka yang menggunakan koyo dengan tingkat “kepedasan” yang sangat tinggi. Sehingga, memperkirakan tingkat kepedasan atau kepanasan yang tepat sangat penting sebelum menggunakan koyo hansaplast. Tujuannya adalah agar koyo bekerja secara maksimal dan tidak menimbulkan efek iritasi pada kulit.

Keunggulan dari koyo hansaplast yang bisa Anda rasakan yaitu koyo bisa melekat secara menyeluruh sehingga tidak mudah lepas. Tentu ini membuat Anda yang memakai menjadi semakin nyaman. Setelah mengetahui bagaimana koyo bekerja, berikut penjelasan mengenai fungsi koyo yang sangat bermanfaat yaitu :

1. Melemaskan Pembuluh Darah
Rasa nyeri yang bisa disembuhkan oleh koyo berasal dari pembuluh darah yang
menjadi lebih lemas. Saat bagian tubuh terasa pegal dan nyeri, kondisi tersebut berarti pembuluh darah serta otot mengalami penegangan. Dengan menggunakan koyo hansaplast, maka jantung akan memproduksi lebih banyak darah dan lebih banyak oksigen.

2. Mengatasi Pegal dan Nyeri
Tujuan dan penggunaan koyo memang sebagian besar untuk mengatasi pegal dan
nyeri di bagian tubuh tertentu. Sehingga, Anda tidak salah pilih untuk mengatasi kondisi yang sedang Anda alami.

3. Bekerja Pada Sistem Saraf
Manfaat lain dari penggunaan koyo yaitu koyo bisa bekerja di sistem saraf pusat.
Koyo bisa bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit jangka panjang sehingga rasa sakit atau pegal akan hilang secara permanen.


Jadi begitu banyak manfaat daro koyo Hansaplast.. kita sudah tidak perlu lagi untuk menggunakan koyo Hansaplast.

Love
Novia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...