Tips Sehat Ala Ibu

Maraknya virus yang sedang menyebar diseluruh pelosok negeri membuat Ibu menjadi sangat khawatir akan kesehatan seluruh anggota keluarga. Apalagi penularan penyakit akhir-akhir ini sangat mudah dan sulit untuk dihindari. 

Anak-anakku yang notabennya alergi dengan udara kotor atau debu, membuat mereka mudah terserang penyakit. Tapi Ibu selalu membiasakan anak-anak untuk hidup bersih dengan berbagai cara.


Berikut cara atau tips Ibu untuk selalu sehat
  • Rajin mencuci tangan
Mencuci tangan sangatlah perlu untuk kesehatan, dimanapun kita berada sebisa mungkin selalu menyempatkan untuk cuci tangan dan usahakan menggunakan sabun.

pic by google
  • Mencuci kaki saat tiba di rumah
Ibu selalu mewajibkan anak-anak sesaat tiba dirumah untuk mencuci kakinya dengan bersih. Karena apabila kita baru datang dari luar rumah, otomatis banyak debu yang menempel pada kaki kita. Jadi mencuci kaki buat ibu itu sangat penting, apalagi kalau mau masuk kamar dan naik ketempat tidur. 

  • Mengkonsumsi makanan dan minuman sehat
Sangat penting bagi kita dan keluarga untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman sehat sehari-harinya.
Makanan sehat bisa kita buat sendiri dari rumah dengan bumbu-bumbu alam yang higienis, tanpa menggunakan msg dan juga pemasak buatan atau instan. 
Sedangkan minuman sehat juga bisa kita buat dari dapur pribadi kita. Dengan menyiapkan aneka jus setiap harinya tanpa gula dan juga minuman herbal yang sangat mudah untuk dibuat seperti jamu-jamuan.

  • Rajin mengkonsumsi madu dan sari kurma
Andalan ibu untuk imun sang buah hati saat ini selain makanan dan minuman sehat adalah madu dan sari kurma. Wajib bagi sang buah hati untuk mengkonsumsinya setiap pagi setelah sarapan, insyaAllah dengan kita ikhtiar ala Rasulullah akan diajuhkan dari benih-benih penyakit. Aamiin

  • Mengganti pakaian apabila mulai berkeringat
Biasanya anak-anak akan sangat mudah berkeringat disaat bermain dan belajar. Karena ibu khawatir akan kesehatannya, anak-anak selalu ibu bekalkan dengan baju ganti agar mereka mudah dalam beraktifitas.

  • Minum air putih yang banyak
Air putih adalah obat dari segala obat. Dengan rajin  dan rutin mengkonsumsi air putih, apalagi air putih hangat insyaAllah akan terhindar dari berbagai jenis penyakit.


Kita sebagai orang tua tidak mudah untuk selalu menjaga atau berada didekat anak-anak. Ada saja saat dimana anak harus memprotek dirinya agar terhindar dari berbagai macam virus dan penyakit. Tapi insyaAllah apabila anak sudah kita bekali pola hidup sehat dari rumah, dimanapun meraka akan selalu ingat pesan ibu. 

Ibu juga setiap hari pasti memberikan bekal minuman dari rumah dengan thumbler sendiri dan sabun pencuci tangan. Thumbler pribadi sangat penting untuk anak-anak kita agar mereka tidak berbagi tempat minum untuk menghindari penularan penyakit. 

Sebenarnya masih sangat banyak cara atau tips sehat untuk keluarga dan buah hati. Apapun yang kita lakukan selama itu berdasarkan dengan pemahaman dan kesadaran insyaAllah akan membuahkan hasil yang maksimal. 

Sehat itu mudah.. Sehat itu kita..
Sehat dimulai dari dalam rumah kita, dari keluarga tercinta kita.
Kita yang mencintai kesehatan pasti akan melalukan apapun untuk diri kita agar tetap selalu sehat.. 

Yuk sadar akan kesehatan, bersihkan diri, bersihkan hati dan mulai hidup sehat..

Love
Novia









2 komentar:

  1. Terimakasih tipsnya mb novi, nice tips

    BalasHapus
  2. Aku pun sudah mulai rutin minum air putih dua liter per hari sejak akhir tahun 2016 hingga saat ini. Dan kalau batuk pilek maka aku sering minum air putih hangat.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...