Travelling Impian di Tahun 2020

Di tahun 2020 ini sangat banyak list destinasi yang ingin saya kunjungi. Selain daerah mancanegara, pulau-pulau didalam negeri juga merupakan tujuan traveling impian  yang wajib untuk didatangin..

Semenjak 2019 saya dan keluarga hijrah ke kampung halaman di Sumatera Barat, semakin tertarik pula kami dengan pulau Sumatera ini. 
Salah satunya adalah Medan dan Aceh. 

Keindahan Danau Toba yang pernah saya kunjungi diwaktu kecil, mengingatkan saya akan sosok Papa.. yaa Papa yang masih memiliki darah Medan pernah mengajak kami anak-anaknya untuk berlibur ke Danau Toba dan kota Medan. Selain ziarah ke makam Opa, kota Medan juga tempat yang unik untuk kami. Kotanya selalu ramai dan kuliner disana juga enak-enak untuk memanjakan lidah. 

Sayangnya kami kesana cuma satu kali.. itupun sudah beberapa tahun yang lalu. Ternyata sekarang sudah banyak perubahan di kota Medan. Semakin indah dan semakin banyak yang bisa di eksplore. Yess tahun 2020 ini InsyaAllah kita ke Medan. 

Selain Medan, Aceh juga merupakan destinasi wisata yang sangat ingin saya kunjungi di tahun ini. Serambi Mekkah yang ada di Indonesia, membuat saya penasaran dengan kota Aceh.

Saya punya beberapa teman orang Aceh, mereka sangat ramah dan selalu menceritakan betapa serunya Aceh dimata mereka.. Jujur saya ingin sekali kesana bersama keluarga kecil saya. 

Tapi kalau travelling saya sangat suka menggunakan mobil, alias lewat darat. Travelling melalu darat membuat kita bisa menikmati keindahan seriap tempat yang kita lewati dan bisa mencicipi segala jenis makanan serta jajanannya.
Biasanya kalau sudah capek diperjalanan, kami akan mencari penginapan rekomend dari kerabat dekat atau aplikasi pilihan. Dan tak lupa disaat menginap, saya dan keluarga juga pasti mencari kuliner khas daerah tersebut. 

Aceh yang terkenal dengan kopi Gayo nya, membuat saya semakin ingin mencicipi minum kopi langsung di tanah Gayo.. mungkin rasanya akan beda kali ya kalau kita langsung ke tempatnya untuk minum kopi. hmmmm pasti akan sangat seru. 



Saya juga penasaran sama mie Aceh yang legendaris disana.. ahhh seandainya Aceh itu dekat, pasti akan langsung travelling kesana. 

Kenapa ujung Sumatera yang membuat saya penasaran untuk travelling.. bukannya keluar negeri atau pulau Jawa?

Yaaa.. kalau Pulau Jawa insyaAllah sudah pernah saya kunjungi, selain mengunjunginya, Pulau Jawa juga merupakan tempat lahir dan tempat tinggal saya selama ini. Saya lahir di Jawa Barat dan pernah tinggal di Jawa Tengah.

Dan kenapa gak ujung Pulau Papua?

Papua juga sudah pernah, bahkan saya pernah tinggal di Papua selama hampir 4 tahun lamanya.. Papua juga sangat indah dan tidak akan pernah saya lupakan. Seandainya ada rejeki lagi, saya akan mendatangi kembali Papua karena anak ketiga saya lahir di Negeri Papua..


Karena sekarang saya sudah hijrah ke Pulau Sumatera, jadi saya akan merencanakan sebuah perjalanan darat bersama keluarga tercinta saya untuk mengelilingi Pulau Sumatera.. begitu kami tuntas dengan Indonesia, baru kami memikirkan Eropa..


Indonesia tetap menjadi Negeri impian  untuk destinasi travelling untuk saya dan keluarga..


Aku Anak Indonesia
Aku Cinta Indonesia
Aku Suka Pantai Indonesia
Aku Suka Gunung Indonesia

Aku Akan Tetap Mengelilingi Indonesia







Aku Akan Sangat Mencintai Indonesia

Indonesia I Love You

Love 
Novia


5 komentar:

  1. Aku juga pengen bgt ke Aceh. Satto dah ke sana aku beluuum..roadtrip bareng yuk dr Medan. Gantian nyetir sm Satto hahaha aku mah duduk manis ajaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkkk ke Aceh bareng2... supir mah gampang, ada supir akap 😂😂😂... aku tunggu di Payakumbuh yaaa mba wawa..

      Hapus
  2. Sya jg pngen ke Aceh. Selain pngen k Padang dan Tana Toraja. Amiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau deket mah bisa kapan aja ya ke Aceh.. tp jadi destinasi impian nih 2020.. semogaa

      Hapus
  3. Semoga traveling impian itu bisa segera terwujud ya, Mbak. Aku pun ingin sekali bisa traveling keliling Indonesia.

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...