Dr. Reisa Broto Asmoro dan Covid-19

Tidak bisa kita sangkal bahwa virus covid-19 itu benar adanya di Indonesia, sudah jutaan warga yang yang terjangkit bahkan meninggal dunia dengan virus covid-19 ini. 
Covid-19 yang awalnya hanya menyebar di wilayah Wuhan China, kini sudah sampai keseluruh penjuru dunia. Begitu cepat dan dahsyatnya proses penyebaran virus ini sehingga sangat meresahkan bagi warga secara keseluruhan. Segala upaya sudah dilakukan oleh pemerintah untuk menekan jumlah penyebaran virus covid-19 ini, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa semakin hari semakin banyak warga yang terjangkit. 

Secara keseluruhan kasus warga Indonesia yang terjangkit virus covid-19 sampai dengan 2 Juli 2020 berdasarkan data yang tercatat adalah sebanyak 68.079 orang. 
31.585 orang dinyatakan sembuh dan sisanya masih dalam pengobatan serta sebahagian ada yang meninggal dunia. 

Saat ini pemerintah Indonesia sudah mewacanakan untuk kehidupan New Normal. Masyarakat diharapkan dengan diberlakukannya New Normal dapat melakukan aktifitas seperti biasanya tanpa terkendala tetapi tetap mengikuti protokoler kesehatan sebagai mana mestinya. 

Seperti yang dihimbau oleh Dokter Reisa Broto Asmoro yang menjadi bagian dari Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyampaikan pesan-pesan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan dan pencegahan mata rantai virus Covid-19 khususnya dalam masa transisi menuju new normal life di Indonesia. 


Dr. Reisa adalah seorang dokter dan juga model yang menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan. 
Dr. Reisa yang memulai karirnya didunia permodelan dengan mengikuti pemilihan gadis sampul sejak masih duduk di bangku SMA. 
Setelah lulus kuliah beliau bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati dan banyak berkecimpung di dunia forensik. 

Dr. Reisa juga pernah mengikuti kontes Puteri indonesia pada tahun 2010 perwakilan dari D.I. Yogyakarta, beliau meraih posisi juara ke dua yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010. 
Masih banyak talenta Dr. Reisa baik itu dibidang kecantikan, kedokteran dan juga model. Saat ini beliau dipercaya untuk menjadi anggota Bidang Kesekretariatan, Protokoler, dan Public Relation Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia. Dan ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia sebagai anggota dari Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. 

Dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan bahwa dalam menjalankan kehidupan new normal kali ini kita tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang mana tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan orang-orang disekitar dan biasakan hidup bersih. 

Kondisi new normal bukan berarti pandemik ini sudah berakhir, melainkan kita dituntut untuk lebih waspada agar tidak menimbulkan jumlah peningkatan yang drastis terhadap korban covid-19. 
Saat ini tempat wisata, pusat pembelanjaan dan tempat beribadah sudah mulai dibuka untuk umum. Beberapa tempat tersebut sudah diperbolehkan beroperasi karena semakin menurunnya perekonomian masyarakat Indonesia, tapi kita tidak boleh lengah dengan keputusan pemerintah yang membolehkan beraktifitas diluar rumah. Tetap waspada, ikuti protokol kesehatan dan juga persiapkan diri dengan imunitas yang baik. 


Imunitas yang baik bagi diri kita bisa kita persiapkan sendiri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi, minum air putih yang cukup, tidur secara teratur, asupan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh dan juga menjaga kesehatan serta kebersihan diri sendiri. 
Kita harus yakin dan selalu berfikiran positif bahwa di dalam badan yang sehat, kita tidak akan mudah terjangkit virus dan bakteri. 

Jaga diri sendiri, keluarga dan orang-orang terdekat agar tidak terjangkit covid-19. 




Love
Novia

1 komentar:

  1. Masyarakat banyak yang belum memahami hakikat new normal life ya. Aktivitas dibolehkan kembali seperti semula, tapi tetap dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan. Sebenarnya mudah banget untuk dipraktekkan, hanya saja kok ya pada ndableg gitu yaaa...

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...