Self Love - Mencintai Diri Sendiri

Ada pepatah yang mengatakan.. " Cintai Dia Seperti Kamu Mencintai Dirimu Sendiri"

Pertanyaannya adalah?
Apakah kita sudah mencintai diri kita sendiri?
Hanya kita yang bisa menjawab. 

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencintai diri sendiri "Self Love" . Mungkin dengan cara merawat wajah, badan, memberi award pada diri sendiri dan masih banyak cara lainnya.. 
Tapi terkadang tidak semua orang bisa melakukan hal itu. Dan jangan lupa untuk bisa mencintai diri sendiri kita juga butuh adanya support system dari lingkungan sekitar terutama keluarga terdekat. 

Saat ini aku tidak ingin membahas orang kebanyakan diluar sana, tapi aku ingin membahas diriku sendiri. 

Apakah aku sudah mencintai diriku sendiri?
Jawabannya Sudah....


Aku bukan tipe orang yang melakukan banyak hal untuk mencintai diri sendiri, cukup dengan melakukan sebahagian hal yang aku suka dan memberi hadiah pada diriku. 

Contohnya saat ini aku sangat suka dan menikmati bekerja bersama suamiku. 
Yaa memang itu yang aku cita-citakan dari dulu. Bisa bekerja satu kantor, memulai usaha berdua, bisa menjalankannya berdua sebagai team. 

Dengan hasil kerja keras itulah aku akan memberi reward untuk diriku sendiri dan keluarga sebagai rasa cinta. 
Aku akan membeli barang-barang yang memang dibutuhkan tapi dengan nilai yang cukup lumayan dan memberikan hadiah-hadiah istimewa untuk seluruh keluarga.. 

Contohnya aku seorang yang penggemar tas dan sneakers. 
Aku akan membeli barang-barang itu dengan budget yang lumayan tapi memang sangat dibutuhkan. Dengan cara itulah aku memberikan hadiah pada diriku sendiri sebagai wujud mencintai diri sendiri. 

Yaa sebenarnya banya cara yang bisa kita lakukan untuk mencintai diri sendiri. 

Aku kasih tips ya untuk kita bisa merawat diri dengan baik.. 
Tipnya adalah :
  • Perlakukan Diri Kamu Sebaik Mungkin. 
Kamu pasti tau kapan merasa salah dan kapan merasa benar, tapi alangkah baiknya jika kita bisa memilah lebih dulu dan tau harus seperti apa pada diri sendiri, jangan suka menyakiti diri apabila terjadi kesalah pada diri kita. 

  • Memaafkan 
Memiliki rasa marah pada diri sendiri sangat menguras energi yang nanti berakibat buruk untuk kita, lebih baik menjadi seorang yang pemaaf. Memaafkan kesalah orang lain atau diri sendiri tidaklah sulit. Cukup meyainkan diri kita sendiri bahwa kita bisa memaafkannya dan yakin kita akan baik-baik saja. Memaafkan adalah kunci hati dan pikiran kita untuk selalu positif. 

  • Lakukan Hal Yang positif
Cobalah setiap kegiatan yang kita ikuti mengarah kepada hal yang positif. Dengan banyaknya kegiatan diluar rumah belum tentu semua itu adalah hal yang baik. Kita harus pilah mana yang memang kita butuhkan dan mana yang hanya akan menguras tenaga kita saja. Apalagi kebanyakan nongkrong sana sini yang belum jelas maksud dan tujuannya, lebih baik dihindarkan. 

  • Lakukan Hal Yang Kita Sukai
Mungkin kamu adalah seorang yang menyukai olahraga, bisa itu berenang, main basket atau bersepedah. Yaa lakukanlah hal itu dengan rutin. Hal positif yang kita lakukan secara rutin bisa membuat hidup kita sehari-harinya merasa kebih baik. 

  • Berikan Penghargaan Pada Diri Sendiri
Seperti yang saya tulis diatas tentang memberikan award pada diri sendiri. Itu sangat diperlukan dan penting sebagai wujud bahwa kita benar-benar mencintai diri sendiri. Tidak selalu dengan membeli barang mahal. Award itu bisa diartikan apa saja, bisa juga dengan pergi liburan, perawatan diri dan masih banyak hal lainnya. 

Kembali lagi ke Cintai Dia Seperti Kamu Mencintai Dirimu Sendiri..

Dan...Cintailai Dirimu Melebihi Apapun Kecuali Tuhanmu..

Love 
Novia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...