Pengalaman Pertama Traveling Novia Domi


Kalau mau diceritain pengalaman waktu traveling pertama itu sama siapa dan kemana, jujur aku sudah lupa. Karena memang dari kecil banget alias baby sudah diajakin traveling sama orang tua. Tapi dulu mama pernah cerita, waktu aku bayi pernah diajakin jalan-jalan dari Bandung kota kelahiranku ke kampung halaman mama di Sumatera Barat. Perjalanan kita tempuh dengan jalur darat dan mobil pribadi selama 35 jam. 

Perjalanan dari Pulau Jawa menuju Sumatera itu memang cukup jauh, apalagi kalau supirnya hanya sendiri dan tidak ada yang menggantikan. Alhasil dulu Papa aku hampir saja kecelakaan, beliau mengantuk didalam mobil yang dikemudikannya, dan mobil itu terbalik lalu aku yang tidur dipangkuan Mama terselamatkan dengan tersangkut di setir mobil. Alhamdulillah aku dan keluargaku baik-baik saja tidak ada satu pun yang terluka, dan kami bisa melanjutkan perjalanan kembali ke Sumatera dengan selamat setelah Papa cukup beristirahat. 

Mungkin itu adalah permata pengalamanku untuk traveling disaat aku bayi dan jujur aku belum mengerti dengan perjalanan wisata. 

Tapi  karena aku termasuk orang yang suka traveling, jadi serasa ingin menceritakan semua pengalaman perjalanan wisata aku. Saat ini yang masih sangat berkesan adalah traveling ke Papua. Walaupun itu bukan traveling yang pertama, tapi aku sangat senang dan tidak akan pernah lupa dengan Papua, bahkan aku ingin kembali lagi kesana.. Nabung dulu lalu siapkan perjalanan Tour To Papua Again. 

Sebenarnya sebelum aku menikah, aku bekerja disebuah perusahaan penerbangan swasta dan aku juga seorang freelance disebuah travel tour sebagai tour guide. Jadi aku memang terbiasa dengan traveling tapi sambil bekerja. 

Tour guide itu pekerjaan yang sangat aku sukai karena kita bisa traveling kemanapun secara gratis tapi di bayar... menyenangkan yaa.. hehehheh



Dulu aku suka membawa tamu traveling ke seputaran pulau di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand. Sayangnya Eropa tidak pernah terlaksana karena aku keburu menikah dan tidak mendapatkan izin lagi untuk menjadi tour guide. 

Karena pengalaman traveling pertama aku adalah waktu bayi, jadi aku tidak mendapatkan kesan yang spesial pada saat itu.. ya waktu bayi aku juga belum ngerti traveling...  tapi aku juga ada pengalaman pertama traveling yang menggunakan pesawat terbang. Saat itu aku masih sd kelas 3 dan  Pesawat terbang yang terkenal pada masanya adalah Simpati Air.

Dulu aku terbang sama mama aku dengan Simpati Air dari Jakarta menuju Kota Padang. Kembali lagi traveling ke kampung halaman Mama aku di Sumatera Barat. 



Yang aku ingat pada saat itu adalah, pesawatnya delay dan aku sama mama terpaksa menunggu di airport. Kebijakan dari airlines apabila terjadi delay dikarenakan kesalahan dari maskapainya maka setiap penumpang akan mendapat dispensasi berupa uang tunai bahkan penginapan di dekat bandara. Tapi karena pesawat yang akan aku tumpangi tidak delay seharian dan tidak mengharuskan kami menginap, jadi kami hanya diberikan makan siang di restaurant sekitar airport dan uang tunai, aku gak tau ya berapa jumlah uang yang diterima mama aku, karena khan aku masih kecil jadi mama yang terima.. 

Pengalaman pertamaku naik pesawat dengan mama sangatlah berkesan, aku meminta untuk duduk disamping jendela supaya bisa melihat ke bawah dan berangan-angan bisa menyentuh awan.. Tapi sayangnya itu tidak akan pernah terjadi. Karena tidak memungkinkan jendela pesawat bisa dibuka.. hihiihi

Sekarang impian traveling aku berikutnya adalah Pulau Socotra.. Pulau yang penuh sejarah dan sangat jarang dijadikan tempat wisata oleh orang lain.. Semoga suatu saat aku bisa menginjakkan kaki di Pulau itu... Pulau Socotra.. 

Aamiin..

Happy Traveling Sista 

Love

Novia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...