Start Up dan CEO.. Rekomendasi Drama Korea Saat Ini

Sudah tamat nonton drakor Start Up?


Kalau aku jujur belum selesai nontonnya, masih stak di episode 9.. kenapa? padahal dramanya sudah selesai lama loh.. Yaa bukan karena gak tertarik untuk melanjutkan nontonnya tapi memang lagi cari-cari waktu yang pas untuk nonton tanpa diganggu. 


Yaaa aku kalau nonton drakor biasanya malam disaat anak-anak sudah tertidur pulas,
apalagi kalau nonton drakor favorit dan dibintangi oleh aktor drakor favorit, wahhh bisa-bisa gak tidur 3 hari untuk menyelesaikan nonton dramanya. Tapi akhir-akhir ini karena memang lagi sedikit sibuk untuk urusan pekerjaan, jadi malam pun belum punya waktu untuk lanjut nonton drakor. 


Start Up drakor yang mengambil nilai perjuangan seorang CEO dalam menjalankan bisnisnya dari awal. Yaaa memang bisnis itu tidak mudah dan tidak ada bisnis yang tidak menggunakan modal. 

Modal yang dimaksud adalah bisa modal berupa materi, pengalaman atau bahkan pengetahuan tentang bisnis yang akan kita jalani. 

Apalagi bisnis start up yang sedang digalakkan saat ini. Ada beberapa UMKM di daerahku yang sudah menyiapkan untuk memulai bisnis start up itu sendiri. Tapi kembali, apakah dia punya modal yang cukup untuk tetap menjalankan bisnis start up nya atau akan mati ditengah jalan karena tidak memiliki modal yang kuat? 


Kembali lagi ke drakor Start Up

Berawal dari kisah sebuah keluarga kecil yang mana anak mengalami perpisahan orang tua didasarkan oleh materi.

Selama kita mau berjuang dan berusaha sebaik mungkin, materi itu akan datang dengan senang hati kepada kita. Tapi prosesnya tidak cepat. 

Disaat sulit seperti itulah biasanya kita sebagai Ibu sedang diuji dalam berumah tangga. Bagi yang tidak sanggup menghadapinya, pasti akan mengajukan perpisahan didalam rumah tangga. Seperti yang dialami di drakor Start Up. 


Ibu dan ayah harus berpisah dan anak pun terbagi dua. Satu ikut ibu yang ingin menikah lagi dengan seseorang yang kaya, dan satu lagi ikut dengan ayahnya yang masih berusaha menjalankan bisnisnya dari awal. 

Sayang nasib anak yang ikut dengan ayahnya tidak seindah seperti saudaranya yang memiliki ayah tiri kaya raya. Dia harus berjuang bersama neneknya dalam menjalankan hidup dan terpaksa kerja paruh waktu agar bisa tetap makan dan menabung untuk memulai bisnisnya. 


Tapi karakter akan terbentuk dengan siapa kita dibesarkan. Bagi kita yang dibesarkan dengan kemanjaan dan berlimang materi pasti setidaknya ada rasa sombong yang melekat pada diri kita, tapi bagi kita yang dibesarkan dengan keluarga pas pas an dan hanya bisa mengandalkan gaji dari kerja paruh waktu pasti akan lebih menghargai apa itu uang dan waktu. 


Saya tertarik dengan Dal Mi nama anak yang dibesarkan oleh neneknya karena sang ayah meninggal disaat bisnis yang akan dijalankan menuju tahap awal. Sayangnya Dal Mi masih sangat kecil ketika ayahnya meninggal, sehingga dia tidak bisa menlajutkan perjuangan sang ayah. 



Tapi seiring waktu yang membuat Dal Mi dewasa, dia tetap terjun ke bisnis Start Up yang dulu hampir dijalankan oleh ayahnya. Proses panjang yang dilalui Dal Mi untuk memulai bisnisnya bisa dibilang cukup menguras tenaga, emosi dan materi. 


Sebagai CEO Dal Mi harus memutar otak untuk mencari investor. Tidak semua orang yang memiliki materi siap untuk menjadi investornya, karena pertimbangan setiap perusahaan itu berbeda dalam segi bisnis. 

Dal Mi juga harus bekerja keras untuk menjalankan bisnisnya dari awal, semua dia lakukan sendiri dengan team agar apa yang sudah dikerjakan dapat membuahkan hasil yang maksimal. 


Sama seperti yang saya alami saat ini, walaupun bisnis itu punya sendiri tapi pekerjaan CEO itu tidak mudah. Semua ada ditangannya untuk kemajuan bisnis. 

Waktu, Tenaga dan Materi sangat banyak dibutuhkan untuk menjalankan bisnis. 

Jadi jangan minta saya untuk cepat melanjutkan cerita tentang Start Up ya.. karena saat ini saya sedang sibuk mengurus pengiriman barang dan bantu-bantu digudang untuk packing barang. 



Kalau nanti waktu saya mulai banyak, saya akan lanjutkan nonton Start Up nya episode 10 yaaa


ZET Express merupakan bisnis yang sedang saya jalani saat ini 


Love

Novia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar dan Selamat menikmati harimu...